Malang Bayi Laki-Laki Ini, Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Bale Binarum Bogor

| 10 Nov 2021 15:15
Malang Bayi Laki-Laki Ini, Ditemukan Tewas di Bawah Jembatan Bale Binarum Bogor
Warga dan petugas di lokasi penemuan bayi (Diman Sutini/Era.id)

ERA.id - Seorang bayi laki-laki ditemukan tak bernyawa di aliran air kali Ciliwung, tepatnya di bawah jembatan Eks Bale Binarum, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, pada Rabu (10/11/2021) pagi.

Penemuan bayi itu pertama kali ditemukan oleh pemulung sampah, Ujang (52) yang sehari-sehari mencari sampah di sekitar kali Ciliwung.

Ujang menceritakan, sesaat sebelum menemukan bayi dirinya tengah menyisir kali Ciliwung untuk mencari sampah. Namun, ketika hendak mengangkut sampah berjenis kardus dan plastik, ternyata isinya seorang bayi yang sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Jadi waktu saya cari sampah, saya lihat ada kardus dan didalamnya ada plastik, kemudian saya coba angkat plastiknya, pas saya lihat di plastik itu kepala bayi, masih segar. Terus ada luka di kepalanya. Kondisinya sudah meninggal,” kata Ujang kepada wartawan di lokasi.

Lanjut Ujang, saat ditemukan posisi bayi terlentang. “Tadi ditemukannya sekitar jam 7 pagi,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Bogor Timur Kompol Hida Cahyono membenarkan telah ditemukannya seorang bayi laki-laki di bawah jembatan eks Bale Binarum.

“Bahwa benar pada hari Rabu tanggal 10 November 2021 pukul 07.00 WIB di Pinggir kali Ciliwung Bawah Jembatan Bale Binarum Kp. Sukasari 3 RT 05 RW 06 Kelurahan Sukasari Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor, diketahui telah terjadi Penemuan Mayat Bayi Laki-laki, diduga baru lahir,” ungkapnya.

Kompol Hida menambahkan, penemuan bayi itu setelah pihaknya mendapat informasi warga yang kemudian ditindaklanjuti ke lokasi kejadian.

“Untuk saksi ada dua orang, yakni Ade Haryono dan Ujang. Semua sudah kita mintai keterangan. Sementara mayat bayi ditemukan di kantong plastik warna merah, kini sudah di bawa ke rumah sakit Bhayangkara,” pungkasnya.

Rekomendasi