Beredar Video Diduga Direksi Transjakarta Ngobrol di Kafe Sambil Nonton 'Tari Perut', Wagub DKI: Pasti Ada Evaluasi dan Sanksi

| 07 Dec 2021 19:25
Beredar Video Diduga Direksi Transjakarta Ngobrol di Kafe Sambil Nonton 'Tari Perut', Wagub DKI: Pasti Ada Evaluasi dan Sanksi
Tangkapan Layar

ERA.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, buka suara atas dugaan sejumlah direksi BUMD PT Transjakarta mengadakan pertemuan dengan operator bus sambil menonton tarian perut alias belly dance.

Riza mengaku akan melakukan kroscek terkait informasi pertemuan yang sebelumnya dibeberkan oleh Anggota DPRD DKI tersebut.

"Nanti dicek kembali informasi itu, ya," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (7/12/2021).

Jika benar terbukti sejumlah petinggi Transjakarta mengadakan rapat dengan operator bus yang menjadi mitra sambil menonton hiburan tarian tersebut, Riza mengaku Pemprov DKI akan melakukan tindakan berupa sanksi.

"Pasti nanti ada evaluasi dan sanksi," ujar Riza.

Sebelumnya, Anggota Komisi B DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Adi Kurnia Setiadi menganggap kecelakaan bus Transjakarta yang terjadi berulang kali diakibatkan oleh sistem kerja direksi BUMD PT Transjakarta yang tak baik.

Hal ini ia sampaikan dalam rapat Komisi B bersama jajaran direksi Transjakarta. Bahkan, Adi melebarkan pembahasan dengan membeberkan dirinya mengetahui sejumlah direksi Transjakarta mengadakan pertemuan dengan operator sambil menonton hiburan tarian perut alias belly dance.

Adi mengaku mengetahui hal tersebut dari kiriman rekaman video. Dalam video tersebut, diduga direksi Transjakarta bersama operator sedang rapat sambil menonton tarian belly dance. Kini video tersebut tersebar di kalangan wartawan.

"Saya dikirim video dari masyarakat, direksi bapak (Direktur Utama Transjakarta) lagi panggil operator sambil nonton belly dance, ngobrol-ngobrol tentang perkembangan transportasi," kata Adi di gedung DPRD DKI, Senin (6/12).

Adi mempertanyakan apakah ada prosedur mengenai mekanisme asesmen kerja sama dengan mitra operator bus dengan pertemuan yang diselipkan acara hiburan tersebut.

Tags : transjakarta
Rekomendasi