Rumah Makan di Rawabadak Jakarta Utara Ludes Terbakar

| 11 Dec 2021 14:11
Rumah Makan di Rawabadak Jakarta Utara Ludes Terbakar
Ilustrasi - Petugas pemadam kebakaran berupaya mengendalikan api. (ANTARA/Shutterstock/pri.)

ERA.id - Sebuah rumah makan di Jalan Soka Kelurahan Rawabadak, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, terbakar pada Sabtu siang (11/12/2021).

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara Rahmat Kristanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, mengungkapkan, pihaknya menerima laporan mengenai kebakaran tersebut dari warga setempat pada pukul 12.18 WIB.

Berdasarkan laporan tersebut, Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat Jakarta Utara melakukan pengerahan awal sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dan 20 personel untuk memadamkan kobaran api.

"Rumah makan, jenis bangunan rendah. Sekarang sudah pendinginan. Dalam proses pemadaman, perambatan sudah bisa dilokalisir," kata dia.

Dia mengatakan, personelnya masih melakukan proses pemadaman guna memastikan api tidak merambat ke objek bangunan lain yang berada di sekitar lokasi kebakaran.

"Sementara sampai saat ini, sudah delapan unit mobil dikerahkan. Dan 24 personel, mudah-mudahan tidak ada korban jiwa dan tidak mengenai bangunan lain," ujar Rahmat.

Dia menambahkan, pihaknya belum dapat memastikan dugaan awal penyebab kebakaran tersebut.

Hingga berita ini disiarkan, petugas pemadam kebakaran masih berada di lokasi melakukan proses pendinginan guna memastikan kobaran api benar-benar padam.

Tags : kebakaran
Rekomendasi