Sudah 2 Hari Politisi Golkar Ini Ditahan Usai Diduga Perintah Orang Keroyok Haris Pertama

| 04 Mar 2022 09:21
Sudah 2 Hari Politisi Golkar Ini Ditahan Usai Diduga Perintah Orang Keroyok Haris Pertama
Azis Samual bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Ist)

ERA.id - Politisi Partai Golkar Azis Samual sudah dua hari ditahan polisi, usai diduga terlibat dalam kasus pengeroyokan Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama.

"Iya, mulai Rabu kemarin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Jumat (4/2/2022).

Azis ditahan setelah polisi menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka atas perannya memerintahkan pengeroyokan terhadap Haris Pertama.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama, dikeroyok sampai bonyok di salah satu restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (21/2) siang.

Kemudian pada malam harinya, Haris melaporkan kejadian pengeroyokan tersebut ke Polda Metro Jaya.

Atas laporan tersebut, penyidik Polda Metro Jaya kemudian menangkap tiga tersangka pengeroyok dalam tempo kurang dari 24 jam. Ketiganya ditangkap di Tanjung Priok dan Bekasi, pada Selasa (22/2).

Tiga tersangka tersebut yakni MS alias Bram dan JT alias Johar yang memukuli Haris, serta SS yang memerintah pengeroyokan terhadap Haris.

Masih ada dua tersangka lainnya yang melarikan diri saat akan ditangkap . Namun, pada Jumat (25/2) satu tersangka lainnya atas nama Irfan menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya.

Sedangkan tersangka terakhir yakni Harfi alias Avice juga menyerahkan diri pada Minggu (27/2).

Penyidik Polda Metro Jaya selanjutnya menjadwalkan pemeriksaan Azis pada Selasa (1/3) pukul 10.00 WIB, dan yang bersangkutan tiba sekitar pukul 09.42 WIB.

Pemanggilan terhadap Azis usai lima tersangka yang terlebih dulu ditangkap diperiksa.

Setelah diperiksa, penyidik Polda Metro Jaya kemudian melakukan gelar perkara yang berujung dengan penetapan tersangka dan penahanan terhadap Azis Samual.

Rekomendasi