Bikin Ngeri! Hujan Deras-Angin Kencang di Jakarta, Pohon Bertumbangan

| 23 Mar 2022 16:52
Bikin Ngeri! Hujan Deras-Angin Kencang di Jakarta, Pohon Bertumbangan
Pohon Tumbang (Antara)

ERA.id - Pemerintah Kota Jakarta Barat menerima sejumlah laporan pohon tumbang menyusul  hujan lebat disertai angin kencang melanda kawasan tersebut pada Rabu siang.

"Sudah ada enam laporan pohon tumbang yang kita terima. Kita langsung terjunkan petugas untuk menindak laporan tersebut," Kata Kepala Suku Dinas Kehutanan dan Taman Kota Jakarta Barat, Djauhar Arifin, Rabu (23/3/2022).

Dari data yang diberikan Djauhar, enam pohon tumbang itu berlokasi di beberapa titik diantaranya Jalan Arjuna Utara dengan diameter 60 sentimeter, Jalan Sasak Kebon Jeruk dengan diameter 35 sentimeter, Panti Sosial Bina Laras Harapan Cengkareng dengan diameter 50 sentimeter, Jalan Daan Mogot dengan diameter 45 sentimeter, Jalan Peta Utara Kalideres dengan diameter 50 sentimeter dan Jalan Puri Ayu CNI Kembangan dengan diameter 30 sentimeter.

Djauhar mengatakan, enam pohon tumbang yang terjadi di wilayahnya itu sempat menimbulkan kemacetan di beberapa ruas jalan. Namun demikian, peristiwa pohon tumbang tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

"Kita pastikan tidak ada korban jiwa dan kerugian materiel dari peristiwa pohon tumbang ini," jelas Djauhar, seperti dikutip dari Antara.

Djauhar mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk melapor ke pihaknya jika mendapati adanya pohon tumbang. Laporan tersebut bisa dilayangkan melalui aplikasi Jaki.

Pihaknya juga akan melakukan pemantauan secara rutin ke beberapa wilayah untuk melakukan pemotongan pohon yang dianggap rimbun dan membahayakan.

Rekomendasi