Bikin Geger! Aksi Perampokan di Minimarket Tangsel Gasak Duit Rp70 Juta, Staf Minimarket Dikunci dari Luar

| 20 Apr 2022 14:48
Bikin Geger! Aksi Perampokan di Minimarket Tangsel Gasak Duit Rp70 Juta, Staf Minimarket Dikunci dari Luar
Ilustrasi (Nisa/era.id)

ERA.id - Tiga pelaku perampokan sebuah minimarket di Jalan Raya Maloko, Kecamatan Pagedangan, Tangerang Selatan berhasil meraup uang senilai puluhan juta rupiah dari aksinya tersebut.

"Akibat kejadian ini, pihak minimarket menderita kerugian uang sebanyak Rp70 juta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Rabu (20/4/2022).

Dikatakan Zulpan, sebagian uang tersebut diambil para pelaku dari meja kasir. Sedangkan sisanya didapatkan usai pelaku memaksa para karyawan membuka brankas penyimpanan.

"Jadi, rinciannya Rp30 juta itu diambil dari kasir. Kemudian Rp40 juta diambil dari brankas yang mereka paksa untuk dibuka oleh karyawan minimarket," terangnya.

Hingga saat ini, penyidik dari Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Selatan tengah melakukan pendalaman lebih lanjut dan mengecek bukti-bukti yang merujuk pada aksi perampokan tersebut, salah satunya rekaman CCTV.

"Sedang dilakukan pengejaran terhadap para pelaku yang tentunya sudah kita lihat gambar mereka dari CCTV dan berdasarkan keterangan dari para saksi korban," tutup Zulpan, seperti dilansir PMJNews.

Sebelumnya, aksi perampokan terjadi di sebuah minimarket di kawasan Pagedangan, Tangerang Selatan pada Selasa (19/4/2022) pukul 20.00 WIB. Terdapat tiga pelaku yang melakukan aksi perampokan tersebut.

Modus operandi yang digunakan para pelaku yakni dengan berpura-pura menjadi pembeli. Pelaku juga membekali diri menggunakan senjata api dan senjata tajam untuk menakuti para karyawan minimarket.

Rekomendasi