Ada Festival Bedug di JIS Saat Malam Takbiran

| 29 Apr 2022 21:26
Ada Festival Bedug di JIS Saat Malam Takbiran
Jakarta International Stadium (Antara)

ERA.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, sebagai tempat takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, selain menjadi lokasi Shalat Id pada pagi harinya.

​​​​​Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim Ali di Jakarta, Jumat (29/4/2022), mengajak warga DKI Jakarta, khususnya yang berada di wilayah Jakarta Utara untuk ikut merasakan pengalaman kegembiraan merayakan Hari Raya Idul Fitri di stadion yang sejak awal didesain sebagai arena untuk berbagai kegiatan (multipurpose venue).

Ali meminta warga DKI di Jakarta Utara tidak berpawai takbir keliling. Selain untuk menghindari terjadinya kecelakaan di jalan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin warga merayakan hari kemenangan ini dengan malam takbiran di tempat-tempat seperti di mushala dan masjid serta bisa datang ke JIS.

"Jadi tidak usah berputar-putar (untuk takbiran) dan pawai-pawai seperti itu, nanti khawatir ada kecelakaan. Pesan Bapak Gubernur, boleh takbiran di masjid dan mushala atau bisa datang ke Jakarta International Stadium untuk merasakan kegembiraan bersama-sama," katanya.

Saat malam takbiran nanti, diperkirakan lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta akan mengirimkan tim tabuh beduk berikut peralatan masing-masing, termasuk Jakarta Utara, ke JIS.

"Jakarta Utara mengirimkan timnya termasuk peralatan pendukung lainnya, gendangnya dan personelnya enam sampai 10 orang," kata Ali, seperti dikutip dari Antara.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Wibowo mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 117 personel untuk pengamanan Shalat Idul Fitri di JIS, awal Mei mendatang.

Wibowo mengatakan, Shalat Id di JIS

merupakan salah satu kegiatan masyarakat yang menjadi sasaran pengamanan pada Operasi Ketupat 2022. Tujuannya mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang dapat mengganggu perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Itu salah satu bagian dari kegiatan masyarakat yang sudah kami siapkan 117 personel untuk pengamanan Shalat Id di Jakarta International Stadium," kata Wibowo.

Rekomendasi