Aksi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran Blusukan ke Cengkareng: Saya Ungin Pastikan Jakarta Aman

| 01 May 2022 15:54
Aksi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran Blusukan ke Cengkareng: Saya Ungin Pastikan Jakarta Aman
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran (Dok. Antara)

ERA.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mendatangi wilayah RW 4, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (30/4/2022) malam. Peninjauan tersebut dilakukan usai menggelar apel patroli gabungan di Polda Metro Jaya.

Menurut Fadil, kegiatan ini untuk memastikan Jakarta aman. Apalagi saat libur Lebaran ini banyak rumah warga yang ditinggal mudik penghuninya untuk merayakan Idul Fitri di kampung halamannya.

"Malam ini saya berada di wilayah Cengkareng di RW 04. Saya ingin memastikan Jakarta aman di dalam suasana Idul Fitri," ujar Fadil dikutip dari laman akun Instagram @kapoldametrojaya, Minggu (1/5/2022).

Dalam video tersebut tampak Fadil bersama pengurus RT, RW, ormas, termasuk ibu-ibu. Dia terharu melihat kekompakan masyarakat dalam menjaga keamanan.

"Luar biasa ini, guyub rukun sama-sama menjaga. Ada CCTV, hansip ada, ormas ada, ibu-ibu semuanya kompak," jelasnya.

Saat apel patroli di Polda Metro Jaya, Fadil mengajak anggotanya berpatroli masuk ke gang-gang rumah warga untuk mengecek dan memastikan rumah yang ditinggal mudik aman.

"Satu pesan saya, sekali lagi anda masuk ke gang-gang, masuk ke kampung-kampung, masuk ke lorong-lorong. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita hadir, kita ada di tengah-tengah masyarakat yang sedang merayakan hari kemenangan," tuturnya.

Dia mengimbau personel melakukan patroli secara humanis. Selain polisi, unsur TNI dan Satpol PP juga turut serta melaksanakan patroli gabungan serentak.

"Kepada seluruh personel yang melaksanakan patroli agar melakukan patroli dengan penuh rasa simpatik. Datangi masyarakat, berbicara dengan masyarakat, berkomunikasi dengan masyarakat," ucapnya, seperti dikutip dari PMJNews.

Rekomendasi