Pemerintah Longgarkan Aturan Pakai Masker, Bima Arya : Kalau Tidak Yakin Silahkan Pakai

| 19 May 2022 07:23
Wali Kota Bogor Bima Arya (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo melakukan pelonggaran dengan memperbolehkan masyarakat untuk tidak lagi memakai masker.

Sementara itu, Wali kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan jika masyarakat belum pede dan nyaman silahkan tetap memakai masker.

"Hari ini saya dan forkopimda juga lepas masker. Jadi yang pakai masker ini adalah yang komorbid, flu, atau di dalam ruangan. Di luar ruangan pakai masker ketika krodit, kalau masuk pasar ngga yakin ya pakai saja ngga apa2, jadi bagi yang belum nyaman, belum Pede, silahkan masih pakai," katanya kepada wartawan, Rabu (18/5//2022)

Tapi, lanjut Bima, bagi yang sehat apalagi di lingkungan terbuka silahkan buka masker.

"Jadi kita sebetulnya sudah melihat yah, data-data yang sudah positif ya, kota bogor sendiri trennya sudah menuju nol, beberapa hari sudah nol, lonjakan kasus belum terjadi pasca lebaran,  kita cek seminggu ke depan," ucapnya.

Karena, masih kata Bima, ini menentukan sekali seminggu kedepan, tapi sampai hari ini belumbada (lonjakan), kemarin nol, kemarinnya lagi satu

"Jadi tipis sekali. Tapi ya kami tetap memastikan untuk memonitor data-data tadi, kalau di rumah sakit ada data naik ya kebijakannya beda lagi, tapi sejauh ini mudah-mudahan kita sudah siap memasuki endemi," tandasnya.

Tags : masker
Rekomendasi