Capaian Investasi di Kota Tangerang Tembus Rp3,22 Triliun pada Triwulan I

| 16 Jun 2022 15:03
Capaian Investasi di Kota Tangerang Tembus Rp3,22 Triliun pada Triwulan I
Kepala DPMPTSP Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni. (Iqbal/ERA.id)

ERA.id - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang mencatat, capaian investasi Kota Tangerang pada 2022, realisasi pada triwulan I telah terealisasi sebesar Rp3,22 triliun atau sebesar 34,96 persen dari target sebesar Rp9,21 triliun.

"Investasi terus mengalami pertumbuhan. Seperti tercatat pada 2019 sebesar Rp7,97 triliun, 2020 sebesar Rp8,35 dan 2021 mencapai 12,64 triliun. Angka ini menunjukkan surplus sebesar 44,13 persen dari target yaitu 8,77 triliun," ucap Kepala DPMPTSP Kota Tangerang, Taufik Syahzaeni usai kegiatan sosialisasi Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), Kamis (16/6/2022).

Taufik mengatakan, LKPM saat ini sudah bisa melalui sistem OSS. Kebijakan tersebut, berdasarkan Peraturan Badan Koordinasi Penanaman Modal nomor 5 tahun 2021, tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.

“DPMPTSP juga memberikan coaching klinik, jika para pelaku usaha mengalami kesulitan dalam mengisi atau membuat laporan. Layanan coaching klinik juga dibuka atau dapat dimanfaatkan pelaku usaha di kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang,” ungkapnya.

Taufik menambahkan, dengan pertumbuhan investasi terus meroket berkat komunikasi dan ketaatan dari para pelaku usaha di Kota Tangerang, dalam membuat laporan kegiatan penanaman modal pada tahun tersebut.

“Kami berharap, dengan sosialisasi ini kian memperkuat hubungan pelaku usaha dengan Pemerintah. Sehingga angka atau nilai investasi Kota Tangerang bisa terus mengalami peningkatan melebihi target, untuk Kota Tangerang yang lebih maju lagi,” harapnya.

Rekomendasi