Buntut Promosi Miras untuk Nama 'Muhammad', GP Ansor Bakal Bergerak ke Hollywings

Tim Editor

Ilustrasi-Kegiatan apel kebangsaan oleh Gerakan Pemuda Ansor di Alun-alun Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (24/3). Antara Jatim/ Slamet Aguk Sudarmojo

ERA.id - Gerakan Pemuda (GP) Ansor wilayah DKI Jakarta berencana menggelar konvoi di sekitar lokasi kafe Hollywings. Konvoi disebut sebagai bentuk protes terhadap promosi Hollywings yang menggratiskan minuman beralkohol kepada pemilik nama Muhammad.

"Kami akan konvoi sama kader-kader Ansor dan banser DKI Jakarta untuk memastikan bahwasanya tidak ada lagi penistaan, atau mungkin ya kita nggak tahu kan walaupun sudah dihapus kita gatau apa yang terjadi di dalam (Hollywings, red)," ujar Wakil Ketua Umum Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Jakarta, Sofyan Hadi, Jumat (24/6/2022).

Rencananya, konvoi itu akan dilakukan pada hari ini. Titik aksi nantinya di seluruh kafe Hollywings mulai dari Gatot Subroto, Senayan hingga Pantai Indah Kapuk (PIK).


Sofyan memastikan aksi konvoi tidak akan anarkis, dan tidak bermaksud untuk menggeruduk tempat hiburan malam itu.

"Nanti sore ini pasca Jumatan kami akan konsolidasi memastikan titik mana yang akan kita konvoi bersama. Insya Allah nggak anarkis lah, konvoi aja. Nggak sampai gerebek. Mudah-mudahan nggak ada penggerebekan," ungkapnya.

Mengenai izin konvoi, pihaknya sudah membuat pemberitahuan konvoi ke pihak Kepolisian. Sehingga, aksi yang akan dilakukan sesuai aturan.

Lebih lanjut, Sofyan juga menyebut sudah berupaya membuat laporan polisi soal promo Hollywings ke Bareskrim Polri. Hanya saja, pelaporan itu ditolak dengan alasan sudah ada pelapor lain yang melaporkan hal serupa di Polda Metro Jaya.

Alasan pelaporan itu karena Hollywings mencatut nama Muhammad dalam promonya. Padahal, nama itu merupakan kebanggaan umat Muslim.

"Laporan saya ngga diterima karena ada pelapor lain," kata Sofyan.

Sebagai informasi, Hollywings Indonesia telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Pelaporan itu terkait dugaan penistaan agama butut promo menggratiskan minuman beralkohol kepada pemilik nama Muhammad dam Maria.

Pelaporan itupun telah diterima oleh Polda Metro Jata. Pelaporan itu teregistrasi dengan LP/B/3135/VI/2022/SPKT/Polda Metro Jaya, tertanggal 24 Juni 2022.

Sehingga, manajemen Holywings Indonesia diduga melanggar Pasal 156 A KUHP dan Pasal 28 A ayat 2 juncto Pasal 45 Ayat 2 UU ITE.

Holywings Indonesia mengeluarkan promosi pemberian minuman beralkohol secara gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria. Promosi itu berlaku setiap hari Kamis dengan syarat membawa kartu identitas

Promosi itupun menjadi perhatian karena viral di media sosial. Hingga akhirnya, unggahan mengenai promosi itu dihapus.

Tag: Hollywings gp ansor penistaan Hollywings penistaan agama penodaan agama

Bagikan: