Roy Bodat Drummer .Feast Akui dan Minta Maaf Lakukan Kekerasan Seksual, Langsung Didepak dari Band

| 18 Apr 2023 15:25
Roy Bodat Drummer .Feast Akui dan Minta Maaf Lakukan Kekerasan Seksual, Langsung Didepak dari Band
Roy Bodat (instagram/roybodat)

ERA.id - Drummer grup band .Feast Adrianus Arsito Haryo alias Roy Bodat mengakui perbuatannya yang telah melakukan kekerasan seksual. Akibatnya, Roy pun didepak dari grup Feast.

Dalam unggahan di Instagram miliknya, Roy Bodat menyampaikan permintaan maaf atas perbuatan di masa lalu terkait kekerasan seksual. Dia juga meminta maaf kepada penggemar yang kecewa atas perbuatannya. 

“Secara personal, saya mau menyampaikan permintaan maaf ke pihak yang sudah saya rugikan atas kesalahan besar yang sudah saya perbuat. Saya juga ingin meminta maaf ke semua Kelelawar yang sudah saya kecewakan,” tulis Roy Bodat. 

Pada unggahan tersebut, Roy mengakui sempat menjalin hubungan asmara dan terlibat dalam kasus kekerasan seksual. Menurutnya, dia menjadi pelaku pemaksaan demi mendapatkan keinginannya. 

“Saya sempat berada dalam hubungan di mana saya telah melakukan tindakan kekerasan seksual dengan melakukan pemaksaan dan manipulasi untuk mendapatkan keinginan pribadi saya,” akunya. 

Atas perbuatannya itu, Roy mengaku kecewa sekaligus menyesal. Dia pun sadar bahwa permintaan maafnya ini tidak bisa menyembuhkan luka dan trauma yang dialami oleh korban. 

Namun, Roy Bodat akan merenungkan perbuatannya dan memperbaiki dirinya agar kejadian serupa tidak terulang lagi di masa depan. 

“Saya sadar, kecewa, dan sangat menyesali perbuatan saya. Meski permintaan maaf tidak akan cukup dan tidak akan menghilangkan trauma yang dialami oleh korban, tapi saya akan berusaha terus membenahi diri saya sendiri supaya kejadian serupa tidak akan terjadi lagi," katanya. 

Bukan hanya itu saja, Roy Bodat pun siap menerima segala konsekuensi yang akan diterimanya akibat yang sudah ia lakukan. Ia juga akan fokus untuk memperbaiki diri dengan bantuan profesional. 

“Sebagai konsekuensinya, saya akan menerima keputusan yang telah diambil oleh .Feast. Ini merupakan pembelajaran jangka panjang bagi saya, dan saya akan fokus berbenah diri dengan bantuan profesional,” ujarnya. 

Menyusul pengakuan tersebut, grup .Feast pun mengambil langkah tegas dengan mendepak Roy Bodat dari grup. Keputusan itu lantaran perbuatan Roy Bodat tidak sesuai dengan nilai dan prinsip yang dipercaya oleh .Feast. 

“Adrianus Aristo Haryo atau Ryo Bodat telah dinonaktifkan dari seluruh kegiatan .Feast karena tindakan yang merugikan dan menyakiti pihak lain, yang tidak sejalan dengan nilai dan prinsip yang kami percaya,” kata .Feast dari media sosial resminya. 

Lebih lanjut, .Feast juga akan terus memantau Roy Bodat. 

Rekomendasi