Sowan ke Rhoma Irama, Fitri Carlina Siap Bawa Kopi Indonesia dan Musik Dangdut Go Internasional

| 28 May 2021 17:48
Sowan ke Rhoma Irama, Fitri Carlina Siap Bawa Kopi Indonesia dan Musik Dangdut Go Internasional
Fitri Carlina dan Sandiaga Uno (Foto: IG @fitricarlina)

ERA.id - Cafe Dangdut yang berada di New York, Amerika Serikat siap memperkenalkan kopi khas tanah air dan musik dangdut di kancah internasional. Penyanyi dangdut Fitri Karlina menjadi salah satu pelopor untuk mendirikan kedai kopi dangdut di Amerika.

Menurut Fitri, dibukanya kedai kopi ini guna untuk membawa musik dangdut dan kopi khas Nusantara di salah satu kota populer dunia, New York.

"Jadi tujuan utama kita adalah untuk membumikan dangdut di Amerika, melalui kopi dan melalui cafe dangdut New York," ujar Fitri Karlina, dikutip dari unggahan video di Instagramnya.

Pedangdut berusia 33 tahun itu juga menyampaikan bahwa dirinya dan tim sudah meminta izin kepada Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) dan Rhoma Irama untuk memakai musik dangdut di kafe tersebut.

"Sebelumnya terima kasih banyak dari PAMMI, ini mohon izin karena kita membawa nama dangdut, karena sebelumnya kita juga audiensi juga dengan bapak H.Rhoma Irama, The King of Dangdut. Alhamdulillah beliau memberikan restu kepada kita memang dengan syarat yaitu kita murni selling kopi dan makanan Indonesia, no alcohol," jelas Fitri Carlina.

Upaya memperkenalkan musik dan kopi khas Indonesia di Amerika ini pun didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenparekraf).

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno mengatakan bahwa dengan dibukanya kedai kopi dangdut ini menjadi satu usaha untuk dangdut diakui sebagai Warisan Budaya Tak Benda oleh UNESCO.

"Ini adalah bagian dari dukungan kita sebagai masyarakat Indonesia agar Dangdut segera diakui sebagai warisan tak benda oleh UNESCO," kata Sandiaga Uno, lewat unggahan di Instagramnya.

Rekomendasi