Marion Jola, Danilla Riyadi, Ramengvrl Rilis Lagu Pemberdayaan Perempuan Lewat Don't Touch Me

Tim Editor

Kolaboarasi Marion Jola Danilla Riyadi dan Ramengvrl (Dok: Universal Music Indonesia)

ERA.id - Tiga musisi wanita lintas generasi Marion Jola, Danilla Riyadi, dan juga rapper Ramengvrl berkolaborasi lewat lagu "Don't Touch Me". Lagu tersebut mengusung tema pemberdayaan perempuan hasil dari keinginan Marion Jola.

Kolaborasi berani yang dilakukan oleh Marion Jola ini diakuinya lahir dari keinginan pribadinya untuk berduet dengan Danilla Riyadi. Marion mengaku dirinya penggemar berat dari Danilla dan bercita-cita bisa bekerja sama dalam satu lagu.

"Jadi ini dimulai dari ke-BM-an gue terhadap ingin berduet dengan seorang Danilla Riyadi. Jadi tadinya gue pengen banget duet karena gue fan girling sama Danilla, yang kaya fangirl banget gitu, playlist gue isinya lagu-lagu Danilla," kata Marion Jola saat konferesni pers virtual, Kamis (10/6/2021).


Berangkat dari keinginan itu lah wanita yang akrab disapa Lala ini meminta ke label rekamannya untuk berduet bersama. Tanpa disangka pihak label pun menyetujui ide dari Lala dan mempertemukan dirinya dengan Danilla Riyadi.

Lala sempat bertemu dengan Danilla sebelum akhirnya sepakat untuk berkolaborasi bersama. Kala itu Lala menceritakan ke Danilla bahwa dirinya ingin punya album yang berbicara banyak tentang perempuan.

"Gue udah sempet bilang ke Cici (Danilla) juga sebelum ketemu Ramen, gue pengen bikin album yang ngomongin banyak soal perempuan. Terus di lagu ini akhirnya kita end up menulis lirik soal ya hal-hal yang pribadi, cerita-cerita pribadi kita atau yang pernah kita alami as a woman," tegasnya.

Lalu, terkait Ramengvrl yang melengkapi kolaborasi Lala dan Danilla, pelantun "Rayu" itu mengatakan ia sudah berjanji ke dirinya sendiri bila berkolaborasi dengan seorang rapper harus perempuan.

Alhasil nama Ramengvrl lah yang menjadi pilihan Marion Jola dan juga label rekamannya. Rupanya nama Ramengvrl juga sempat disinggung oleh Marion Jola sebagai rapper pilihannya.

"Dulu aku sempat ngomong juga ‘kalo mau sama rapper aku maunya sama rapper perempuan Ramengvrl’ sepertinya mereka mengingat mentionan itu dan mereka kaya 'eh gimana kalau sama Ramengvrl juga jadi bertiga?'. Dan gue seneng-seneng aja sama dua orang cici-cici ini. Jadi gue juga mengiyakan dan terjadilah. Ternyata cici-cici juga pada mau. Jadi deh bertiga," ujarnya.

Lalu mengenai kesulitan yang dialami oleh mereka bertiga, Ramengvrl mengatakan sempat ada perbedaan pendapat di antara mereka. Namun hal itu bukan menjadi kendala besar bagi ketiganya menciptakan dan meracik "Don't Touch Me".

Hal ini lantaran komunikasi di antara mereka terjalin sangat baik sehingga hal-hal yang kurang disukai akan langsung dibicarakan dan juga didiskusikan bersama.

"Perbedaan pendapat tuh pasti ada. Kita semua berbeda-beda, menurut gue perdebatan itu apa lagi dalam bikin lagu bareng so far kita sehat-sehat aja. Kita lebih kayak kalau kita nih tipe orang yang beropini apa langsung diomongin," ucap Ramengvrl.

Lebih lanjut lagu "Don't Touch Me" akan resmi dirilis dan bisa didengarkan mulai Jumat (11/6/2021) di seluruh platform digital musik.

Tag: musik Marion Jola Don't Touch Me

Bagikan: