Ferry Ardiansyah Hidupkan Kembali Lagu Anak, Perkenalkan Daffa Syawlan Lewat Lagu Layang-Layang

| 22 Nov 2021 17:10
Ferry Ardiansyah Hidupkan Kembali Lagu Anak, Perkenalkan Daffa Syawlan Lewat Lagu Layang-Layang
Ferry Ardiansyah dan Daffa Syawlan (Dok. Dumeca Records)

ERA.id - Seiring berjalannya waktu, musik di Indonesia terus berkembang hingga kini. Sayangnya, lagu-lagu anak dan para penyanyi cilik tidak ikut di dalamnya. Keberadaan lagu anak kian terkikis secara perlahan.

Tidak adanya regenerasi penyanyi cilik ikonik pun menyebabkan minimnya lagu anak yang diciptakan. Berangkat dari situ, Ferry Ardiansyah bersama Dumeca Records mencoba untuk membangkitkan kembali kejayaan lagu-lagu anak dan penyanyi cilik dengan memperkenalkan Daffa Syawlan.

Daffa Syawlan dipercaya untuk merilis sebuah lagu anak-anak berjudul "Layang-Layang". Lagu tersebut dirilis bertepatan dengan Hari Anak Universal pada 20 November 2021.

"Lagu Layang-layang ini bercerita tentang seorang anak yang sangat bahagia ketika bermain layang-layang. Lagu ini sebenarnya sudah ada guide notasi nya dari mas Rizal (Guru les vokal Daffa) dan dia sudah ngasih judul lagu itu "Layang-layang" tapi belum ada liriknya," Fiko Nainggolan, pencipta lagu "Layang-Layang" saat peluncuran lagu tersebut yang digelar di Museum Layang-Layang pada Jumat (19/11/2021).

"Saya sempurnakan dengan menambahkan lirik-lirik di notasi tersebut, yang pastinya bertemakan layang-layang," sambungnya.

Di samping itu, Ferry Ardiansyah membawa sebuah pesan untuk anak-anak milenial saat ini. Ia berharap anak-anak dapat memanfaatkan masa kecilnya dengan hal-hal yang menyenangkan.

"Pesan terkait pada lagu ini adalah mari manfaatkan kebahagian masa kecilmu dengan sebaik-baiknya. Karena ketika kalian sudah besar nanti, pengalaman baik ini tidak akan terulang lagi. Sudah saatnya karya lagu di industri lagu anak kembali bangkit setelah tertidur cukup lama," jelas Ferry menambahkan.

Apa yang dilakukan Ferry Ardiansyah dan Dumeca Records ini rupanya mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Salah satunya adalah perusahaan mikrofon Hardwell yang memberikan secara cuma-cuma produknya kepada Daffa dan juga Fiko selaku pencipta lagu.

"Teruntuk Hari Anak Universal 2021, semoga anak-anak se-dunia khususnya anak-anak Indonesia dapat memperjuangkan haknya untuk berkreasi serta mengasah potensi diri tumbuh menjadi insan kreatif dan membanggakan bangsa serta negara," harap Ferry Ardiansyah.

Rekomendasi