PSI Daftar ke KPU Bareng KIB, Raja Juli: Kok Bisa, Apa Tanda-Tanda Alam?

| 10 Aug 2022 11:23
PSI Daftar ke KPU Bareng KIB, Raja Juli: Kok Bisa, Apa Tanda-Tanda Alam?
PSI saat mendaftar sebagai parpol peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU, di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (10/9/2022). (Gabriella Thesa/ERA.id)

ERA.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftarkan diri sebagai partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menariknya, PSI mendaftar di hari yang sama dengan partai politik dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni menyebut, ada tanda-tanda alam partainya mendaftar di hari yang sama dengan KIB.

"Kok bisa, apa tanda-tanda alam ini, kok bareng dengan KIB?" kata Juli di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (10/9/2022).

Meski mendaftar di hari yang sama dengan KIB, Juli mengaku, hingga saat ini PSI belum memutuskan akan berkoalisi dengan siapa di Pemilu 2024 mendatang.

"Saya bilang, kami belum mengambil keputusan akan berkoalisi dengan partai manapun," kata Juli.

Kata Juli, pihaknya berkomunikasi dengan semua parpol, hanya PKS saja yang belum. “Komunikasi politik selalu kami jalankan dengan parpol manapun,” kata dia.

Dari pantuan ERA, elite PSI yang hadir saat pendaftaran antara lain Ketua Umum PSI Giring Ganesha, Sekjen Dea Tunggaesti, beserta Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie.

Terlihat juga hadir Sekretaris Dewan Pembina yang juga Wakil Menteri ATR Raja Juli Antoni. Semuanya kompak mengenakan kaos berwarna merah dengan berbagai macam sablon tulisan seperti 'Suara Rakyat Nggak Dicuekin'.

Rekomendasi