Puan Maharani Datangi NasDem Tower, Willy: Kami dan PDIP Tak Pernah Ada Masalah

| 22 Aug 2022 12:53
Puan Maharani Datangi NasDem Tower, Willy: Kami dan PDIP Tak Pernah Ada Masalah
Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya.

ERA.id - Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya mengatakan, pertemuan Ketua DPP PDI Perjuangan dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sedikit banyak akan berbicara soal kerja sama politik untuk Pemilu 2024.

Di samping itu, kata Willy, pertemuan Puan dan Surya juga sedikit banyak juga bernostalgia. Apalagi hubungan Surya dengan keluarga besar Megawati Soekarnoputri-Taufik Kiemas juga sangat baik.

"Jadi tentu ini ada nostalgia, ada obrolan-obrolan tentang kebangsaan, tentang kepemiluan, tentang kerja sama politik. Semua nanti akan ada banyak hal yang akan dibahas bersama mbak Puan di dalam pertemuan nanti," kata Willy di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Willy mengatakan, hubungan NasDem dengan PDIP tak pernah ada masalah. Keduanya memiliki kesamaan ideologi yaitu partai berbasis nasionalis. Meski begitu, dia tak bisa memastikan apakah kedua partai ini akan menjadi kawan koalisi pada Pemilu 2024 mendatang.

"Kunjungan hari ini membuktikan bahwa PDIP dan NasDem memiliki garis kesamaan historis yang kemudian itu menjadi modal besar dibangunnya tahapan kerjasama. Tahap selanjutnya kita lihat nanti apa yang akan menjadi materi pembicaraan yang lebih dalam. Jadi satu hal dan lain hal terbuka semua untuk dibicarakan," papar Willy.

Willy berharap, apapun hasil pertemuan antara Puan dan Paloh diharapkan akan melahirkan suatu kesepahaman untuk kepentingan bangsa dan negara. "Harapannya tentu melahirkan kebajikan bersama. Harapanannya melahirkan kesepahaman bersama," kata Willy.

Dari pantauan ERA, Puan tiba di NasDem Tower sekitar pukul 10:59 WIB. Dia terlihat didampingi oleh Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto, dan sejumlah kader PDIP.

Kedatangan Puan disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate, Wakil Ketua Umum Ahmad Ali, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem Rachmat Gobel, dan Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat.

Setelah itu Puan sempat menyapa awak media, lalu langsung menuju lantai 22 yang merupakan ruang kerja Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Rekomendasi