Detik-detik Mahasiswa dan Rektor Ikut Nangis saat Ayah Brigadir J Terima Ijazah Sang Anak

| 23 Aug 2022 13:18
Detik-detik Mahasiswa dan Rektor Ikut Nangis saat Ayah Brigadir J Terima Ijazah Sang Anak
Ayah Brigadir saat penerimaan ijazah (Tangkapan layar)

ERA.id - Kasus tewasnya Brigadir J hingga saat ini masih menyimpan kisah haru. Sebab, harusnya dia menghadiri wisuda kelulusannya di Universitas Terbuka pada Selasa (23/8/2022) hari ini.

Oleh karena itu, kehadiran Brigadir J dalam acara wisuda terbuka tersebut akan diwakili sang ayah lantaran insiden penembakan yang mengenaskan di rumah Ferdy Sambo.

Diketahui, pihak Universitas Terbuka tempat Brigadir J menimba ilmu sendiri telah mengundang keluarga dari korban insiden penembakan tersebut untuk turut hadir dalam acara wisuda.

Keterangan ini disampaikan langsung oleh Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan Universitas Terbuka (UT), Dr Maya Maria.

Dalam kesempatan tersebut, Maya juga mengatakan bahwa Brigadir J meraih predikat sangat memuaskan dengan IPK 3,28.

“Salah satu wisudawan dengan predikat Sangat Memuaskan dengan IPK 3,28 adalah mendiang Nofriansyah Yoshua (Brigadir J). UT mengundang keluarganya menerima ijazah karena Brigadir Yoshua telah terdaftar menjadi wisudawan yang akan hadir pada wisuda periode II, 23 Agustus 2022 ini,” katanya Maya dalam keterangannya.

Mahasiswa UT ikut menangis saat penyerahan ijazah Brigadir J (tangkapan layar)

Undangan wisuda untuk keluarga Brigadir J itu juga merupakan bentuk rasa apresiasi atas pencapaian Brigadir J hingga rasa belasungkawa yang ditujukan untuk keluarga dari pihak Universitas.

“Sebagai apresiasi dari Rektor dan civitas akademika UT dan rasa belasungkawa yang mendalam, keluarga mendiang menerima ijazah Brigadir Yoshua di UTCC,” ujarnya.

Rekomendasi