Puan Akan Temui Prabowo di Hambalang, Ini Poin yang Bakal Dibahas

| 31 Aug 2022 14:23
Puan Akan Temui Prabowo di Hambalang, Ini Poin yang Bakal Dibahas
Prabowo Subianto bersama Megawati dan Puan Maharani seusai prosesi Pengukuhan Guru Besar, di Aula Merah Putih, Universitas Pertahanan (Antara)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani akan bertamu ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Bukit Hambalang, Sentul, Jawa Barat, Minggu (4/9). Pertemuan itu masih dalam rangkaian safari politik PDIP.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, dalam safari yang dipimpin oleh Puan tersebut, partainya akan lebih banyak mengedepankan dialog.

Menurut Hasto, setiap partai politik tentunya memiliki perbedaan, baik dari segi ideologi hingga arah masa depan untuk bangsa dan negara.

Adapun dalam pertemuan antara Puan dan Prabowo akhir pekan ini, kata Hasto, tidak hanya membicarakan soal Pemilu 2024. Tetapi juga mencari solusi bersama atas masalah-masalah yang dihadapi saat ini.

"Kita tidak hanya berbicara 2024. Kita berbicara tentang tantangan yang di hadapi saat ini, bagaimana tekanan terhadap inflasi, upaya menciptakan lapangan kerja, tekanan akibat subsidi yang begitu besar. Itu kan juga menjadi ruang lingkup pembahasan selain masa depan," papar Hasto di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (31/8/2022).

Sementara Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan, Puan akan bertemu Prabowo di Hambalang akhir pekan ini. "Hari Minggu di Hambalang, (Prabowo) menerima kunjungan safari politik mbak Puan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Jadwal pertemuan Prabowo dan Puan itu telah disepakati oleh jajaran DPP Partai Gerindra dan tim advance safari politik PDIP.

Menurut Dasco, dalam pertemuan itu tidak akan mengundang PKB, meski Gerindra telah berkoalisi dengan partai pimpinan Muhaimin Iskadar tersebut. "Ini kan safari politiknya PDIP, masa PKB datang," kata Dasco.

Seperti diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memerintahkan Puan untuk memimpin safari politik dalam rangka penjajakan kerja sama untuk Pemilu 2024 mendatang.

Sebelumnya, Puan telah bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower. Kemudian di akhir pekan ini Puan dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Rekomendasi