Jokowi Disebut Sangat Senang dengan Koalisi PKB-Gerindra

| 03 Sep 2022 07:25
Jokowi Disebut Sangat Senang dengan Koalisi PKB-Gerindra
Joko Widodo (Antara)

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengklaim Presiden Joko Widodo senang dengan terbentuknya koalisi Partai Gerindra dan PKB. Dia mengaku mendapat informasi tersebut dari sumber terpercaya.

"Menurut informasi, Pak Jokowi sangat senang, PKB koalisi dengan Gerindra, saya enggak informasinya dari mana tapi informasi nya menurut saya A1," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Jazilul mengklaim, Jokowi juga mendukung acara deklarasi koalisi Gerindra-PKB di SICC, Sentul.

"Pak Jokowi senang dan mendukung acara di Sentul kala itu kan acara penandatanganan piagam koalisi PKB Gerindra di Sentul," kata Jazilul.

Menurut Jazilul, reaksi positif Jokowi terhadap koalisi PKB-Gerindra lantaran kedua partai tersebut telah mencapai ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold.

Dengan demikian koalisi Gerindra-PKB dapat mencalonkan pasangan capres dan cawapres.

"Subjektif saya ini akan menang, subjektif saya kata pak jokowi ini akan menang. Kalau ini menang berarti dua-duanya, Pak Muhaimin-Pak Prabowo kan orang yang sangat dekat dengan Pak Jokowi dan sekarang ada di dalam partai koalisinya Pak Jokowi," pungkasnya.

Rekomendasi