Sah Jadi Plt Ketum PPP, Mardiono: Saya Yakin Pak Suharso Berjiwa Besar

| 10 Sep 2022 09:33
Sah Jadi Plt Ketum PPP, Mardiono: Saya Yakin Pak Suharso Berjiwa Besar
Suharso Monoarfa. (Foto: Antara)

ERA.id - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono meyakini Suharso Monoarfa memiliki jiwa besar menerima kenyataan soal hasil Mukernas yang disahkan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Meskipun saat ini sedang saling bersebrangan, Mardiono optimis Suharso akan tetap menjadi bagian dari keluarga besar PPP dan memenangkan partai di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Saya yakin beliau, Pak Suharso tentu akan berjiwa besar, kembali akan bergandeng tangan dengan kami semua untuk mengawal sampai Pemilu 2024," kata Mardiono dalam konferensi pers di kediamannya kawasan Permata Hijau, Jakarta, Jumat (9/9/2022) malam.

Mardiono menegaskan, PPP tidak akan pernah meninggalkan Suharso meski kini tak lagi menjadi ketua umum. Sebab, Suharso merupakan kader senior yang turut membesarkan partai.

"Bagaimanapun, apapun, beliau adalah tokoh kami, guru kami, mentor kami. Kami akan selalu menghormati dan juga selalu memberikan penghargaan besar kepada beliay atas jasa-jasanya kepada PPP," kata Mardiono.

Terkait hasil Mukernas yang terkesan diambil secara cepat, Mardiono menjelaskan bahwa hal tersebut karena partainya akan segera menghadapi Pemilu 2024 yang tahapannya sudah dimulai.

Mardiono membantah jika Mukernas itu digelar untuk menggulingkan seseorang. Melainkan untuk kepentingkan organisasi.

"Jadi ini bukan persoalan orang per orang tapi ini masalah persoalan organisasi," kata Mardiono.

"Ini semua atas keinginan para kader-kader menghendaki adanya kita meringankan tugas beliau. Karena beliau sekarang memiliki tugas-tugas berat dan sering meninggalkan Indonesia untuk harus bertugas negara pergi ke luar negeri," paparnya.

Untuk diketahui, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly mengesahkan perubahan struktur kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menetapkan Muhammad Mardiono sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum PPP menggantikan Suharso Monoarfa.

Pengesahan itu tertuang dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-26.AH.11.02 Tahun 2022 tentang Pengesahan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Masa Bakti 2020-2025.

"Mengesahkan H. Muhammad Mardiono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan masa bakti 2020-2025," bunyi kepmen yang diteken Yasonna pada Jumat (9/9/2022).

Rekomendasi