Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar soal Dirinya Diusulkan Jadi Pj Gubernur DKI: Terima kasih Atas Kepercayaannya

| 14 Sep 2022 14:44
Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar soal Dirinya Diusulkan Jadi Pj Gubernur DKI: Terima kasih Atas Kepercayaannya
DPRD DKI Jakarta (Sachril Agustin Berutu/Era.id)

ERA.id - Dirjen Politik dan Pemerintah Umum (Polpum) Kemendagri, Bahtiar menjadi salah satu dari tiga nama yang diusulkan DPRD DKI Jakarta untuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Bahtiar berterima kasih atas usulan tersebut.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh yang terhormat pimpinan dan Anggota DPRD DKI sebagai representasi politik masyarakat Jakarta dan anggota DPD RI asal Dapil Jakarta yang memberikan dukungan sebagai representasi daerah provinsi," kata Bahtiar saat dihubungi, Rabu (14/09/2022).

Namun, Bahtiar tak mengungkapkan apakah dirinya siap mengemban amanah sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta bila memang terpilih.

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta telah memutuskan tiga nama sebagai calon Pj gubernur DKI. Tiga nama ini diputuskan dari hasil voting yang dilakukan para anggota DPRD DKI Jakarta.

Rapat untuk memutuskan tiga nama pengganti Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta digelar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (13/09/2022). Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pras.

Tiga nama itu adalah Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dengan 9 suara, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Marullah Mattali dengan 9 suara, dan Dirjen Politik dan Pemerintah Umum (Polpul) Kemendagri Bahtiar dengan 6 suara.

"Jadi nama yang tersaring, pertama Heru Budi Hartono, Marullah Matali, ketiga Bahtiar, apakah ini disetujui?" tanya Pras saat rapat.

"Disetujui," jawab anggota dewan. Pras lalu mengetok palu.

Rekomendasi