Lakukan OTT di Lingkungan Mahkamah Agung, KPK: Berkaitan dengan Kasus Suap

| 22 Sep 2022 16:50
Lakukan OTT di Lingkungan Mahkamah Agung, KPK: Berkaitan dengan Kasus Suap
Gedung Mahkamah Agung (Antara)

ERA.id - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di lingkungan Mahkamah Agung.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan, OTT dilakukan di Jakarta dan Surabaya. Namun dia tak merinci siapa yang terciduk dalam operasi senyap itu.

"Benar KPK hari ini melakukan giat tangkap tangan terhadap beberapa orang di Jakarta dan Semarang," kata Ghufron kepada wartawan, Kamis (22/9/2022).

Ghufron mengatakan, OTT terhadap sejumlah orang di Jakarta dan Surabaya itu menyangkut kasus dugaan suap pengurusan perkara di MA.

"Berkaitan dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengurusan perkara di Mahkamah Agung," kata Ghufron.

Selain menangkap sejumlah orang, KPK juga mengamankan sejumlah uang dalam OTT tersebut. Saat ini, pihaknya masih terus melakukan pengembangan perkara.

Ghufron meminta semua pihak untuk bersabar. Sebab, tim penyelidik KPK masih terus bekerja.

"KPK mengamankan orang dan sejumlah uang dalam giat ini yang masih terus kami kembangkan," katanya.

"Mohon bersabar tim lidik KPK sedang memeriksa pihak yang terkait untuk memperjelas dugaan perbuatan dan pelakunya, pada saat nya nanti akan kami jelaskan secara lebih detail," pungkasnya.

Rekomendasi