Komentari Ganjar Foto di Bawah Baliho Puan, Bambang Pacul: Mau Menang Hattrick Harus Ikut Barisan

| 05 Oct 2022 09:25
Komentari Ganjar Foto di Bawah Baliho Puan, Bambang Pacul: Mau Menang Hattrick Harus Ikut Barisan
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (Ig Ganjar)

ERA.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto meminta Gubernur Jawa Tengah yang juga kader banteng, Ganjar Pranowo untuk ikut barisan, jika berniat memenangkan partai di Pemilu 2024.

Hal ini merespon unggahan Ganjar yang berfoto di depan baliho bergambar Puan dengan seruan '2024 Menang Spektakuler. Hattrick!' di Instagram pribadinya @ganjar_pranowo.

"Mau laksanakan ikut menang hattrick, berarti dia harus masuk barisan. Bekerja bersama-sama," tegas Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

Bambang juga mengomentari bunyi pernyataan yang diunggah Ganjar. Menurutnya, tidak ada pernyataan tegas untuk bergerak, hanya ada kata siap saja.

Menurutnya, jika hanya kata 'siap' tanpa disertai kata 'gerak', maka kerja untuk memenangkan partai di pemilu mendatang pun bakal sulit.

"Apalagi tidak ada 'siap gerak'. Kalau 'siap' bisa pulang tidur, tapi kalau 'siap gerak' dia akan bergerak," katanya.

Ketua Komisi III DPR RI itu menambahkan, tidak bisa seorang kader bergerak sendiri untuk memenangkan partai. Apalagi jika kader itu berada di Jawa Tengah yang merupakan basis suara PDIP.

Sebab, kata Bambang, kader-kader PDIP di Jawa Tengah terbiasa berkerja dalam barisan.

"Kalau dia mau kerja dengan caranya sendiri, agak susah, agak susah. Di Jawa Tengah itu kerja-kerja barusan kok, kerja organisasi kok," ucapnya. 

Namun, ia mengaku tak terlalu paham dengan maksud Ganjar menngunggah foto seperti itu. Dia bilang, hanya Ganjar yang mengetahui maksud dari foto tersebut. "Ya tanya Pak Ganjar sendiri, yang tahu dia sendiri," katanya.

Untuk diketahui, Ganjar Pranowo mengunggah foto sedang bergaya sambil mengangkat kedua jempol tangannya di depan baliho bergambar Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Baliho itu bertuliskan '2024 Menang Spektakuler. Hattrick!'.

"Siap!" bunyi caption dalam unggahan di akun Instagram pribadi Ganjar.

Rekomendasi