Diguncang Gempa 5.5 Magnitudo, Momen Pengunjung IKEA di Tangerang Dievakuasi

| 09 Oct 2022 22:45
Diguncang Gempa 5.5 Magnitudo, Momen Pengunjung IKEA di Tangerang Dievakuasi
Tangkapan layar suasana pengunjung IKEA di wilayah Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dievakuasi saat diguncang gempa. ([email protected]

ERA.id - Pengunjung IKEA di wilayah Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dievakuasi pihak manajemen setelah guncangan gempa berkekuatan 5.5 Magnitudo terjadi dan dirasakan di sejumlah wilayah khususnya Jakarta hingga, Banten, Minggu, (9/10/2022).

Diketahui, dari akun Twitter BMKG menyebutkan gempa mengguncang pada 17.02 WIB dengan Lok: 7.09 LS.706.08 BT (26KM Barat Daya Bayah, Banten) kedalaman 12 kilometer.

"Kami dievakuasi setelah guncangan gempa, awalnya bingung, tapi ternyata diminta keluar karena gempa," kata salah satu pengunjung, Riswana.

Ia mengatakan, awalnya ia bersama sang suami sesang berada di lantai 2 untuk membeli barang, hingga tiba-tiba pihak manajemen memberikan pengumuman untuk evakuasi diri.

"Pas lagi belanja, tahu-tahu diminta keluar gedung, dan ternyata ada gempa, sebenernya kita engga berasa, cuma sebagai prosedur evakuasi, jadi kita ikuti," ujarnya.

Dari video yang beredar pun, terlihat para pengunjung duduk atau berada di luar ruangan. 

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Jana mengatakan, bila dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa atau luka.

"Tidak ada laporan jiwa atau luka, dan kami tetap minta agar masyarakat tenang namun tetap waspada," ungkapnya.

Rekomendasi