Djarot PDIP Bungkam soal Masifnya Relawan Ganjar Bersosialisasi Capres di Sulsel

| 12 Oct 2022 18:30
Djarot PDIP Bungkam soal Masifnya Relawan Ganjar Bersosialisasi Capres di Sulsel
Djarot Saiful Hidayat (Gabriella Thesa/ERA.id)

ERA.id - Kader PDI Perjuangan yakni Puan Maharani dan Ganjar Pranowo dinilai sering melakukan safari politik di sejumlah daerah. Menanggapi hal ini, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat menegaskan, keduanya masih fokus menjani tugasnya masing-masing.

Sseperti Puan Maharani sebagai ketua DPR RI, dan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng). "Pak Ganjar itu fokus untuk menyelesaikan tugas-tugasnya menjadi Gubernur Jawa Tengah. Jadi, fokus ke situ. Semuanya berujung bagaimana kita membackup secara penuh," ungkap Djarot saat diwawancara usai membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Rabu (12/10/2022).

Disinggung soal upaya relawan Ganjar Pranowo yang intens sosialisasi Capres dengan dibungkus berbagai kegiatan di daerah-daerah Sulsel, mantan Gubernur DKI Jakarta ini enggan menanggapi hal tersebut.

Dirinya hanya menjelaskan bagaimana PDI Perjuangan setia pada pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang merupakan kader dari partai dipimpin Megawati Soekarnoputri.

"Pak Jokowi adalah kader yang diusung PDI Perjuangan, kita setia di situ. Mereka turun ke bawah, semua kader turun kebawah dalam rangka menjamin keberhasilan atau ketuntasan program Jokowi, terutama program strategis nasional," katanya.

Kendati demikian, kata Djarot, tidak memungkiri kunjungan Ganjar Pranowo ke Sulsel untuk kepentingan daerah Jawa Tengah, walaupun ada rangkaian safari politik. "Pak ganjar itu ada dalam rangka safari politik. Tapi, ia kerja-kerja sebagai Gubernur Jawa Tengah, di Sulsel dalam rangka untuk (organisasi) Kagama sama Bank Jateng," ujarnya.

Sementara Puan Maharani juga intens melakukan kunjungan. Anggota DPR RI menyebutkan jika puan Adalah ketua DPR RI. "Memang Puan ditugaskan untuk turun ke bawah karena beliau sebagai Ketua DPR RI sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di bawah," jelasnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel Andi Ridwan Wittiri melanjutkan banyaknya, poster Puan Maharani terpampang dalam arena Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bukan sebagai jika DPD menyuarakan usungan Capres 2024 mendatang kepada Puan Maharani.

"Ibu Puan itu simbol kami DPP PDI Perjuangan. Bahwa Ibu Puan Ketua DPP Partai, Ketua DPR RI, sekaligus Ketua Fraksi di DPR RI. Menjadi kebanggaan kami, salah satu kader terbaik adalah Puan Maharani menjadi Ketua DPP, perempuan pertama, itu adalah simbol dari partai kami," jelasnya.

Rekomendasi