Gibran Rakabuming Masuk Tiga Teratas Survei Pilgub DKI Jakarta: Kalau Warga Masih Menginginkan

| 12 Oct 2022 20:15
Gibran Rakabuming Masuk Tiga Teratas Survei Pilgub DKI Jakarta: Kalau Warga Masih Menginginkan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat ditemui di Rumah Dinas Loji Gandrung, Solo, Rabu (12/10/2022).

ERA.id - Nama putra sulung Presiden Joko Widodo yang sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali disebut dalam survei pencalonan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Dari survei yang dilakukan Lembaga Survei Political Statistics (Polstat), Gibran ada di urutan ketiga besar.

Pada urutan pertama yakni Anies Baswedan yang memperoleh 40,5 persen, dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan perolehan 19,1 persen. Sementara Gibran, ada di urutan ketiga dengan 10,5 persen. Kemudian diikuti dengan Agus Harimurti Yudhoyono dengan perolehan 7,6 persen, Ahmad Sahroni yang memperoleh 5,7 persen, dan Tri Rismaharini dengan perolehan 3,5 persen.

Survei ini dilakukan pada 1-10 Oktober 2022 di lima kotamadya dan satu kabupaten DKI Jakarta. Terkait hal ini, Gibran enggan memberikan banyak tanggapan terkait hal ini.

"Aku rung moco. Yowes, nggak ada tanggapan, survey tok wae. Namanya survey sopo wae iso metu," katanya saat ditemui di Rumah Dinas Loji Gandrung, Solo, Rabu (12/10/2022).

Ia menegaskan bahwa ingin lebih fokus untuk memimpin kota Solo. Dirinya ingin lebih bersantai dalam memimpin Kota Bengawan. Selain itu, menurutnya hajatan Pilkada DKI Jakarta masih lama.

"Aku kan tetap neng kene, santai. Masih suwe (pemilu), rampungke gawean sik neng Solo,"  katanya.

Terkait Pemilu 2024, Gibran menyerahkan seluruhnya pada masyarakat. Namun ia tidak spesifik masyarakat Solo atau luar Solo. Menurutnya masih dini untuk berbicara mengenai Pilkada 2024. Sebab dirinya baru dua tahun menjabat sebagai wali kota.

"Kalau warga masih menginginkan. Kalau warga nggak pengen aku, tak leren," katanya.

Rekomendasi