Berkomitmen Bakal Bersih-Bersih di Tubuh Polri, Listyo: Nggak Peduli Pangkat dan Jabatan Pasti Kita Tindak!

| 14 Oct 2022 17:01
Berkomitmen Bakal Bersih-Bersih di Tubuh Polri, Listyo: Nggak Peduli Pangkat dan Jabatan Pasti Kita Tindak!
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (Antara)

ERA.id - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan bakal melakukan bersih-bersih di tubuh institusinya.

Hal ini diungkap Listyo Sigit menanggapi Kapolda Jawa Timur Teddy Minahasa yang diduga terlibat kasus narkoba. Listyo menegaskan bakal menindak tanpa memandang jabatan dan pangkat anggotanya.

"Pasti kita tindak tegas," jelas Listyo di Mabes Polri pada Jumat (14/10/2022).

Listyo menegaskan sudah menyampaikan kepada seluruh jajarannya untuk tidak bermain masalah narkoba. "Yang namanya narkoba harus betul-betul dilakukan pemberantasan narkoba," jelas Kapolri.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Teddy Minahasa ditempatkan di tempat khusus (patsus) usai diduga terlibat kasus narkoba.

"Tadi pagi telah dilaksanakan gelar untuk menentukan dan saat ini Irjen TM ditanya sebagai terduga pelanggar dan sudah dilakukan penempatan khusus," Jenderal Listyo saat konferensi pers di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Listyo belum merinci di mana Teddy dipatsuskan. Dia hanya menambahkan dirinya sudah memerintahkan Kadiv Propam Polri Irjen Syahardiantono untuk segera melakukan sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) ke Teddy Minahasa.

"Terkait hal tersebut saya minta Kadiv Propam melakukan pemeriksaan etik dengan ancaman hukumannya PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat)," ucapnya.

Rekomendasi