Pastikan KIB Solid, PPP: Yang Bilang Berpotensi Bubar itu Iri

| 21 Oct 2022 13:46
Pastikan KIB Solid, PPP: Yang Bilang Berpotensi Bubar itu Iri
Amir Uskara (Antara)

ERA.id - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP memastikan akan tetap solid hingga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berlangsung.

Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara menyebut, hanya pihak yang iri saja yang memprediksikan KIB akan bubar.

"Kalau masih ada yang mengatakan KIB berpotensi untuk bubar dan lain-lain, itu karena mereka tidak senang karena kita lebih dulu (membentuk koalisi)," kata Amir di sela-sela memparkan visi misi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10/2022) malam.

Amir juga memastikan, suara-suara yang menyebut KIB akan bubar sebelum Pemilu 2024 pastilah berasal dari luar. Sebab, tiga partai yang telah bergabung ini dipastikan sangat solid.

"Jadi kalau terkait dengan KIB, Insyaallah kita akan terus berlanjut," ucap Amir.

Amir menambahkan, PPP juga memiliki komitmen untuk terus bersama-sama dengan KIB. Karena partainya sudah merasa cocok dengan Partai Golkar dan PAN dalam menyusun visi dan misi untuk 2024 mendatang.

"Saya ingin mengatakan bahwa PPP, apapun yang terjadi, kita akan tertap bersama-sama. Ini bukan kata saya, ini titipan ketum saya (Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono)," ucapnya.

Senada, ditemui usai acara, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, partainya bersama dengan PAN dan PPP sejauh ini sudah mulai memperkuat kerja sama hingga tingkat daerah.

"Dengan adanya pertemuan ini menegaskan kepada seluruh kader bahwa KIB solid," tegas Airlangga.

Meski begitu, Airlangga mengatakan, KIB masih sangat terbuka bagi partai politik lainnya yang berminat bergabung. Terutama yang mendukung visi dan misi KIB untuk pemerintahan mendatang.

"Tentu KIB tetap terbuka kepada siapapun yang ingin mendukung visi misi KIB," ucap Airlangga.

Rekomendasi