Pj Gubernur DKI Jakarta dan Erick Thohir Tanam Kembali Pohon di Monas

| 20 Oct 2022 22:00
Pj Gubernur DKI Jakarta dan Erick Thohir Tanam Kembali Pohon di Monas
Heru Budi Hartono dan Erick Thohir (Antara)

ERA.id - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menggandeng Menteri BUMN Erick Thohir untuk sama-sama sepakat mengembalikan hijaunya kawasan Monas. Hal tersebut disepakati saat Heru bertandang ke kantor Erick Thohir.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya pun sepakat untuk saling bersinergi melakukan pembenahan area publik pada aset milik pemerintah di kawasan Sarinah hingga Monas.

"Teras Sarinah sampai Monas ini bagian dari publik area yang maksimal. Dari Sarinah sampai Monas kami harus sinkronisasi, Monas tentu bagian publik, area yang sangat hijau," ucap Erick Thohir di Kementerian BUMN, Rabu (19/10/2022).

Sebagai ikon Jakarta, Erick menilai kawasan Monas harus mengedepankan konsep penghijauan seperti yang diterapkan di kompleks olahraga Gelora Bung Karno (GBK).

Oleh sebab itu, ia meminta Heru untuk mengubah desain kawasan Monas sesuai dengan konsep penghijauan.

"Nanti pak Heru yang akan desain (kawasan Monas) bersama Mensesneg supaya bisa hijau kembali," ujarnya.

Pj Gubernur DKI Heru Budi pun mengaku bakal segera berkoordinasi dengan Mensesneg selaku Ketua Komisi Pengarah Kawasan Medan Merdeka untuk merancang desain kawasan Monas. Pasalnya, kawasan Monas merupakan aset milik pemerintah pusat yang dikelola Pemprov DKI.

"Nanti (desain Monas) sama Mensesneg, karena itu milik pemerintah pusat," tuturnya.

Rekomendasi