Jelang Pilpres 2024, Ridwan Kamil Pertimbangkan Gabung dengan Partai Golkar

| 22 Oct 2022 06:28
Jelang Pilpres 2024, Ridwan Kamil Pertimbangkan Gabung dengan Partai Golkar
Ridwan Kamil (Antara)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengakui saat ini tengah mempertimbangkan untuk bergabung dengan partai politik. Dari sejumlah partai yang dilirik, Ridwan Kamil mengakui jika Partai Golkar menjadi salah satunya.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil usai hadir dalam peringatan HUT ke-58 Partai Golkar di Hall C Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat (21/10/2022)

Dia mengatakan keputusan untuk bergabung dengan partai politik akan diputuskan pada tahun ini.

"Seperti saya sampaikan insya Allah kan saya sedang menimang-nimang ya bergabung partai, mudah-mudahan masih di tahun ini nanti pastinya, pastinya disampaikan," jelas Ridwan Kamil.

Saat ditanya terkait dengan kemungkinannya maju menjadi di 2024, Ridwan Kamil mengaku akan fokus bekerja.

"Kemungkinan mah ada. Yang penting kita kerja, kerja baik pasti dapat elektoral juga baik," jelas Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, Dalam sambutannya di HUT Golkar, Airlangga Hartarto sempat menyapa pejabat yang akrab dipanggil Kang Emil tersebut.

Setelah menyapa Presiden Joko Widodo, pengurus Partai Golkar, para menteri, dan pimpinan beberapa partai politik, Airlangga menyebut nama Kang Emil.

“Dan juga masih ada yang pakai batik nih, Pak.  Nuansanya kuning, Pak Presiden. Namanya Pak Ridwan Kamil,” ungkap pria yang juga bertugas sebagai menteri koordinator perekonomian Kabinet Indonesia Maju tersebut.

Rekomendasi