Soal Peluang Pilpres 2024, Jokowi: Kelihatannya Setelah Ini Jatah Pak Prabowo

| 07 Nov 2022 16:54
Soal Peluang Pilpres 2024, Jokowi: Kelihatannya Setelah Ini Jatah Pak Prabowo
Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo buka-bukaan soal siapa tokoh yang berpeluang memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, pilpres mendatang akan menjadi kemenangan unuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Perindo di Jakarta, Senin (7/11/2022).

Awalnya, Jokowi menyinggung pernyataan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo yang menyebut dua kali pilpres dimenangkan oleh mantan wali kota Solo.

"Pak Hary tadi menyampaikan, saya ini dua kali wali kota Solo menang. Kemudian ditarik ke Jakarta, gubernur, sekali menang. Kemudian dua kali di pemilu presiden juga menang," katanya. 

Setelah itu, Jokowi mengatakan, bahwa Pilpres 2024 sangat berpeluang untuk dimenangkan oleh Prabowo.

"Mohon maaf Pak Prabowo. Kelihatannya, setelah ini jatahnya Pak Prabowo," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu. 

Mendengar hal tersebut, Prabowo yang juga menghadiri HUT Perindo lantas berdiri dan memberikan salam hormat kepada Jokowi.

Seluruh kader Partai Perindo dan undangan yang hadir lalu riuh mendengar hal tersebut. Sementara Prabowo tak kuasa menahan senyuman.

Lebih lanjut, mantan gubernur DKI Jakarta itu menggoda seluruh pihak yang hadir untuk dibocorkan tips memenangkan pilpres.

"Pak Hary tanoe menyampaikan tipsnya apa, kalau cerita akan panjang sekali, silahkan bapak Ibu yang ingin tahu tips datang ke saya bawa gula dan teh," pungkasnya.

Rekomendasi