Beda dengan Golkar dan Perindo, Jokowi Tak Akan Datang ke HUT ke-11 NasDem

| 10 Nov 2022 12:01
Beda dengan Golkar dan Perindo, Jokowi Tak Akan Datang ke HUT ke-11 NasDem
Presiden Joko Widodo (Antara)

ERA.id - Presiden Joko Widodo dipastikan tidak akan menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Partai NasDem pada 11 November 2022.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan, Jokowi hanya akan memberikan sambutan dan pengarahan melalui video.

"HUT ini Pak Jokowi akan memberikan sambutan lewat (video), nanti ada pengarahan Pak Jokowi yang akan diputarkan," kata Ali dikutip pada Kamis (10/11/2022).

Ali mengatakan, NasDem memang tidak mengundang pihak. Alasannya, acara HUT hanya digelar sederhana.

"Karena gini, kondisi global juga menjadi salah satu pertimbangan. Jadi kita melakukan ini sangat tradisional, sederhana," kata Ali.

Selain tak dihadiri Jokowi, NasDem juga tidak mengundang partai politik lain. Ali menegaskan, acara hanya khusus merayakannya dengan para DPD seluruh Indonesia.

"Enggak (mengundang partai politik lain). Ini ultah yang dilakukan secara internal seluruh Indonesia, seluruh DPD se-Indonesia," ucapnya.

"Sehingga nanti pada tanggal 11 itu akan berkumpul nih DPW NasSem untuk tumpengan dan mendengar pengarahan dari Pak Surya Paloh," imbuhnya.

Untuk diketahui, Jokowi belakangan kerap menghadiri acara HUT partai politik, khususnya partai politik koalisi pemerintah. Misalnya HUT Partai Golkar dan HUT Partai Perindo.

Rekomendasi