Tim Musra Akan Temui Prabowo di Kertanegara, Gerindra: Pertemuan yang Diharapkan

| 10 Nov 2022 12:54
Tim Musra Akan Temui Prabowo di Kertanegara, Gerindra: Pertemuan yang Diharapkan
Sufmi Dasco Ahmad

ERA.id - Tim Musyawarah Rakyat (Musra) Nasional Relawan Jokowi akan menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Kamis (10/11) siang.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pertemuan relawan Jokowi dengan Prabowo memang sudah diharapkan. Namun dalam rangka membangun komunikasi.

"Pertemuan silaturahmi seperti ini sebenarnya yang diharapkan oleh kita. Bahwa semua elemen itu saling berkomunikasi, " kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Menurutnya, pertemuan para relawan Jokowi dengan Prabowo ini sekaligus untuk membagun suasana yang sejuk jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Apalagi, Musra juga sebelumnya sudah menemui sejumlah tokoh lainnya. "Sehingga membuat suasana sejuk dalam era pesta demokrasi," kata Dasco.

Terkait nama Prabowo masuk dalam daftar calon presiden (capres) favorit versi Musra di Palembang, Dasco mengaku hal itu dapat dijadikan bahan evaluasi internal partainya. Khususnya berkaitan dengan kerja-kerja Prabowo selama ini.

"Tentunya hasil musra tersebut juga sebagai bahan masukan bagi kami Partai Gerindra untuk mengadakan evaluasi terhadap kerja-kerja yang dilakukan oleh tim maupun oleh pak Prabowo sendiri," katanya.

Selain hasil Musra, Partai Gerindra juga tetap memantau sejumlah survei terkait elektabilitas Prabowo maupun partai. Namun menurutnya, sejauh ini hasil survei masih sangat fluktuatif. "Kami juga akan melihat juga hasil survei-survei yang biasanya juga fluktuatif. Nah, harapan kami supaya sampai dengan 2024 hasil yang didapat tetap signifikan seperti sekarang," kata Dasco.

Pertemuan itu menjadi kunjungan kedua relawan Jokowi kepada partai politik (parpol). Pertemuan pertama dilakukan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (7/11) malam.

"Tim Musra ini akan ketemu Pak Prabowo, Kamis pukul 13.00 di Kertanegara," kata Budi usai bertemu dengan Airlangga, di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (7/11) malam.

Dia mengungkapkan, panitia Musra bakal melakukan safari politik ke sejumlah parpol koalisi pemerintah. Menurut dia, komunikasi tersebut penting dilakukan kepada parpol yang berhak mengusung pasangan calon (paslon) calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Rekomendasi