Selain KIB, PPP Juga Bangun Komunikasi dengan PDIP dan Gerindra

| 25 Nov 2022 09:49
Selain KIB, PPP Juga Bangun Komunikasi dengan PDIP dan Gerindra
Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani (Gabriella Thesa/ERA.id)

ERA.id - PPP tak hanya menjalin komunikasi dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) saja, melainkan juga berkomunikasi dengan PDI Perjuangan dan Partai Gerindra ihwal Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani lantas menceritakan pertemuannya dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di sela-sela acara Muktamar Muhammadiyah di Solo, Jawa Tengah.

"Kemarin ketika di Muhammadiyah sebelum Muktamar, saya dengan mas Hasto kan juga tampil bareng di forum diskusinya Muhammadiyah," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Dalam pertemuan itu, Arsul mengaku banyak hal yang dibicarakan, termasuk soal nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang banyak diusulkan kader akar rumput PPP sebagai capres di Pilpres 2024. "Ya pasti ada lah," katanya.

Terkait dengan komunukasi dengan Gerindra, PPP juga membuka jalur. Namun pembicaraan koalisi dengan partai-partai di luar KIB belum begitu intens.

Berbeda ketika PPP membuka komunikasi dengan Golkar atau PAN, yang tergabunng dalam KIB. "Jadi kalau komunikasi dengan partai itu bukannya tidak ada sama sekali, tapi belum terfokus lah. Belum juga intens kecuali yang sama-sama KIB," pungkasnya.

Rekomendasi