Airlangga Bocorkan Warna Partai Politik yang Bakal Gabung KIB: Seperti Bola Piala Dunia dan Baju yang Sering Dipakai Presiden

| 01 Dec 2022 08:34
Airlangga Bocorkan Warna Partai Politik yang Bakal Gabung KIB: Seperti Bola Piala Dunia dan Baju yang Sering Dipakai Presiden
Para Ketum Parpol KIB (Gabriella/ ERA)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, bakal ada partai politik yang bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Dia mengaku, komunikasi dengan partai politik tersebut berjalan baik.

Hal itu disampaikan Airlangga usai pertemuan dengan ketua umum partai politik KIB di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022).

"Tentu kita masih bicara dengan partai-partai lainnya akan bergabung, partai yang kita masih komunikasi baik," kata Airlangga.

Lebih lanjut, Airlangga lantas memberi kode warna partai politik yang bakal bergabung dengan KIB. Menurutnya, warna yang ada mirip seperti warna bola Piala Dunia 2022, Al Rihla.

"Warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini," kata Airlangga.

Adapun bola Al Rihla turut dibawa oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam pertemuan KIB malam ini. Bola tersebut kebetulan produksi Madiun, Jawa Timur.

Selain merujuk warna bola Al Rihla, Airlangga juga menyebut parpol yang berpotensi bergabung dengan KIB memiliki ciri warna seperti pakaian yang sering dipakai Presiden Joko Widodo.

"Ada juga warnanya ada nuansa pakaian yang sering dipakai bapak presiden, yang bagian dari bola itu juga," katanya.

Terkait siapa pastinya partai politik yang sedang dijajaki kerja sama oleh KIB, Airlangga masih menyimpan rapat-rapat. Dia bilang, baru akan diungkapkan jika sudah pasti bergabung.

"Terjemahin sendiri, sekarang kode dulu," kata Airlangga.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, pertemuan KIB malam ini tidak hanya sekedar makan malam saja. Tetapi juga membahas strategi memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Selain itu, mereka juga membahas soal perhelatan Piala Dunia 2022.

"Kita mau diskusi bola, Piala Dunia," kata Zulkifli sambil tersenyum.

Dia lantas menyebut KIB seperti tim nasional yang berlaga di Piala Dunia 2022. Misalnya warna biru PAN seperti timnas Jepang yang berhasil mengalahkan Jerman.

Kemudian PPP yang memiliki warna seperti timnas Arab Saudi yang berhasil mengalahkan Argentina. Sedangkan Partai Golkar dari dulu sudah besar layaknya Brazil yang memiliki warna seragam utama, yakni kuning.

"Jadi semua dari kecil-kecil yang tidak diperkirakan, tapi kalau kami ini solid dan konsisten. InsyaAllah KIB yang keluar sebagai pemenang," ujar Zulkifli.

Rekomendasi