Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid Yakin Jokowi Lantik Laksamana Yudo Sebagai Panglima TNI Bulan ini

| 14 Dec 2022 08:14
Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid Yakin Jokowi Lantik Laksamana Yudo Sebagai Panglima TNI Bulan ini
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Yudo Margono (Antara)

ERA.id - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid meyakini, Presiden Joko Widodo bakal melantik Laksamana Yudo Margono sebagai panglima TNI pada bulan Desember 2022. 

Sebabnya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember 2022.

"Tentu (pelantikan panglima TNI) bulan Desember. Enggak mungkin lebih, karena Pak Andika selesai di bulan ini," kata Meutya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/12/2022).

Meski begitu, dia tak mengetahui kapan pastinya Jokowi akan melantik Yudo sebagai panglima TNI. Karena hal tersebut merupakan hak prerogatif presiden.

"Yang penting DPR sudah sahkan. Kalau pelantikan, nanti kami menunggu pemerintah, khususnya presiden kapan dapat melantik panglima TNI," ucapnya.

Sebagai informasi, DPR RI resmi menyetujui Laksamana Yudo Margono sebagai panglima TNI. Artinya, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) itu tinggal selangkah lagi menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun pekan depan.

Setelah ini, DPR RI akan mengirimkan hasil rapat paripurna ke Istana Kepresidenan untuk ditindaklanjuti dengan pelantikan Laksamana Yudo Margono sebagai panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo.

Rekomendasi