Densus 88 Antiteror Tangkap 3 Terduga Teroris di Sumut

| 17 Dec 2022 23:08
Densus 88 Antiteror Tangkap 3 Terduga Teroris di Sumut
Densus 88 (Ilustrasi)

ERA.id - Densus 88 Antiteror Polri membenarkan menangkap dua terduga pelaku teroris lainnya di kawasan Sumatera Utara (Sumut), Jumat (17/12) kemarin.

Kedua pelaku terduga teroris itu yakni SF yang ditangkap di kawasan Medan Polonia dan MS, diamankan di daerah Binjai Barat.

"Benar (kemarin ditangkap juga SF dan MS)," kata Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar kepada wartawan, Sabtu (17/12/2022).

Namun, Aswin tak merinci barang-barang apa saja yang diamankan Densus 88 Antiteror Polri dari tangan kedua terduga teroris ini. Aswin juga belum menjelaskan keduanya ini terlibat jaringan kelompok mana.

"Penyidik sedang intensif bekerja. Secepatnya kami update infonya," ucap Aswin. 

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menangkap satu terduga teroris, Indra Syaputra Alias Ono (43) di kawasan Tebing Tinggi, Sumut, Jumat (17/12) kemarin. Pelaku ditangkap di sebuah bengkel mobil.

Usai dilakukan penangkapan, Densus 88 Antiteror langsung ke rumah Indra untuk melakukan penggeledahan dan ditemukan pedang serta panah di rumah terduga teroris ini.

"(Barang yang diamankan yaitu) tiga tas ransel, karpet pelindung tas hujan, satu buah pedang, handphone, satu busur panah, tujuh buah anak panah," ungkapnya.

Rekomendasi