Dirayu Demokrat Ikut Pilwakot Bandung 2024, Yana Mulyana Ngaku Masih Fokus Kerja

| 22 Dec 2022 21:05
Dirayu Demokrat Ikut Pilwakot Bandung 2024, Yana Mulyana Ngaku Masih Fokus Kerja
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat ditemui di Kota Bandung (Reza Deny/Era.id)

ERA.id - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung, Aan Andi Purnama mengklaim hati Wali Kota Bandung Yana Mulyana sudah biru di sela-sela Rapimcab Partai Demokrat Kota Bandung, Kamis (22/12/2022). Ia pun akan mendukung Yana Mulyana agar mengikuti Pemilihan Wali Kota Bandung tahun 2024.

"Mudah-mudahan Pak Yana mau, sepertinya hatinya sudah biru," begitu celetuk Aan.

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Aan mengaku mengenal Yana Mulyana. Bahkan, Aan menyebut Yana merupakan sahabatnya sedari lama.

"Yana (Wali Kota Bandung) sahabat saya, luar biasa banyak dilakukannya dapat penghargaan banyak. Sebagai sahabat karena dekat dan saling komunikasi ya biasa," kata Aan.

Sementara, soal dukungannya terhadap Yana Mulyana, Aan menjelaskan, pernyataan itu menjadi hal yang biasa dalam dunia politik. Kendati begitu, pihaknya saat ini fokus untuk meraih sembilan kursi di pada pemilihan legislatif (Pileg) dan pilpres 2024.

"Semua bisa terjadi, target kami 2024 menang Pileg baru Pilwalkot. Fokus dulu Pileg dan Pilpres," ucapnya.

Saat disinggung mengenai sosok calon Wali Kota Bandung yang akan diusung oleh Partai Demokrat, Aan mengatakan, pihaknya sudah mengantongi sejumlah nama.

"Ada internal dan eksternal tapi masih cair untuk cawalkot Bandung. Tapi yang pasti sosok itu harus mempunyai gagasan konsep tentang Kota Bandung," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengungkapkan, Pilwalkot masih lama dan ia yakin semua partai masih fokus memenangkan Pileg dan Pilpres 2024.

"Masih lama. Semua partai termasuk Demokrat pasti masih fokus di Pileg dan Pilpres," ungkap Yana.

Saat ini Yana masih fokus kerja untuk menyelesaikan dinamika yang ada Kota Bandung. Namun, ia mengaku siap maju dalam kontestasi politik di 2024 apabila diberi amanah oleh partai.

"Saya orang kerja, saya menuntaskan apa yang diamanahkan sampai September 2023 (sisa jabatan Wali Kota Bandung," tutupnya.

Tags :
Rekomendasi