Jasa Marga Lakukan Contraflow di Tol Jagorawi dari KM 17+200 hingga KM 08+800 Arah Jakarta

| 25 Dec 2022 20:27
Jasa Marga Lakukan Contraflow di Tol Jagorawi dari KM 17+200 hingga KM 08+800 Arah Jakarta
Gerbang Tol Cileunyi (Jasa Marga)

ERA.id - PT Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) memberlakukan contraflow dari KM 17+200 hingga KM 08+800 Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta. Contraflow ini mulai diberlakukan sejak pukul 17.05 WIB. 

Marketing & Communication Departement Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Plaza Tol Cililitan, Jakarta, Irra Susiyanti mengatakan, bahwa pemberlakukan contraflow atas diskresi kepolisian dan hal ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan akibat peningkatan volume kendaraan.

"Pemberlakuan contraflow ini diharapkan dapat mengurai sejumlah titik-titik kepadatan yang saat ini terpantau tengah terjadi di Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta," kata Irra Susiyanti.  

Untuk itu, Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di Rest Area. 

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," katanya.

PT Jasamarga Transjawa Tol catat sebanyak 289.508 kendaraan meninggalkan Jakarta sejak H-7 sampai dengan H-1 (18 - 24/12) Hari Raya Natal 2022. 

"Total volume kendaraan yang meninggalkan wilayah Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama ini naik 41,14% jika dibandingkan lalin normal sebanyak 205.118 kendaraan," katanya. 

Ia juga mengimbau kepada pengguna jalan tol Trans Jawa untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki perjalanan di jalan tol. Pastikan diri dan kendaraan dalam kondisi prima, selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah saat berada di rest area, memastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan.

Rekomendasi