Diisukan Pindah ke PPP, Sandiaga Uno Nyatakan Tegak Lurus Kepada Prabowo

| 30 Dec 2022 22:18
Diisukan Pindah ke PPP, Sandiaga Uno Nyatakan Tegak Lurus Kepada Prabowo
Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Politkus Gerindra Sandiaga Uno buka suara mengenai isu kepindahannya ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandi menyatakan hingga kini dirinya tercatat sebagai kader partai pimpinan Prabowo Subianto ini.

Sebagai kader, Sandiaga Uno mengaku tegak lurus dengan semua keputusan partai maupun Prabowo.

“Hingga saat ini, saya masih tercatat sebagai kader Partai Gerindra. Dan sebagai kader, saya patuh tegak lurus dengan keputusan partai dan Ketua Umum Prabowo Subianto,” kata Sandiaga Uno dalam keterangannya, Jumat, (30/12/22).

Dirinya menyebut Prabowo memberikan amanah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan berfokus memulihkan ekonomi melalui sektor pariwisata serta ekonomi kreatif.

Prabowo, kata Sandiaga Uno, menilai hal yang dibutuhkan rakyat saat ini adalah ketahanan ekonomi dan kesejahteraan rakyat.

Sandiaga Uno mengatakan hal tersebut perlu diperhatikan mengingat masih banyak masyarakat yang hidup dalam keterbatasan. Belum lagi ancaman resesi pada 2023 serta kenaikan harga kebutuhan pokok saat ini.

“Oleh karena itu, Bapak Prabowo selalu menekankan tiga aspek penting untuk bisa bertahan menghadapi tantangan, yaitu adaptasi, inovasi, dan kolaborasi,” ujarnya.

Menurut Sandiaga Uno, kolaborasi menjadi kunci penting dari ketahanan ekonomi. Dia menyebut ketahanan ini tidak bisa diraih dengan bekerja sendiri-sendiri.

Hal itulah yang membuat dirinya diisukan bakal meninggalkan Gerindra dan beralih ke PPP. Pasalnya, Sandi mengaku sering menghadiri acara PPP.

“Nyatanya, tak hanya sebatas parpol, kolaborasi harus terjalin dengan seluruh stakeholder, pentahelix. Hal ini yang terus ditekankan Pak Prabowo,” kata dia.

Sandiaga Uno mengaku menyambut kesiapan dukungan dan sambutan baik dari PPP. Kendati demikian, dirinya menegaskan bahwa urusan pencapresan maupun koalisi merupakan ranah partai politik.

“Saya sebagai kader patuh dan taat atas seluruh keputusan partai,” ujar mantan Wagub DKI Jakarta tersebut.

Adapun ihwal isu yang kini meruak, Sandi memilih membiarkannya mengalir. “Mengenai dinamika politik yang berkembang, biarkan mengalir, kami sekarang hanya fokus bekerja untuk kepulihan ekonomi,” kata dia.

Sandiaga Uno sebelumnya dikabarkan meninggalkan Gerindra dan akan berlabuh ke PPP. Kabar ini dilontarkan oleh Ketua DPP Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Rekomendasi