Soal Capres dari PDIP, Puan: Santai! Urusan Itu Ada di Garis Tangan

| 09 Jan 2023 12:31
Soal Capres dari PDIP, Puan: Santai! Urusan Itu Ada di Garis Tangan
Puan Maharani (Dok. Puan)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani santai saja menanti pengumuman bakal calon presiden (capres) yang akan diusung partainya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Puan merupakan salah satu nama yang digadang-gadang bakal dipilih Megawati sebagai capres mendatang.

"Santai! Mbak Puan kok enggak deg-degan? Kenapa deg-degan? Urusan calon presiden itu ada di garis tangan," kata Puan dalam pidato pembukaan acara Bimtek Anggota DPR/DPRD PDIP se-Indonesia di kawasan Jakarta Barat, Senin (9/1/2023).

Dia mengatakan, Megawati sudah mengantongi nama bakal capres yang akan diusung. Makanya seluruh kader tidak usah bingung apa lagi menembak-nembak siapa yang akan dipilih nantinya.

Nama capres 2024 dari PDIP akan diumumkan pada waktu yang tepat. "Ibu Ketua Umum sudah punya nama di kantongnya, tinggal diumumkan. Jadi enggak usah nengok kanan kiri, enggak usah bingung harus si ini, harus si itu, kayanya si ini, kayanya si itu, surveinya tinggi ya si ini, kayanya cocok sama si ini," katanya.

Puan menekankan, PDIP memiliki banyak kader terbaik untuk dicalonkan sebagai capres. Karenanya, semua kader cukup bekerja turun ke lapangan dan tegak lurus kepada keputusan Megawati.

Dia juga mengingatkan bahwa PDIP memiliki keuntungan untuk mengusung capres-cawapres sendiri, karena telah memenuhi syarat presidential threshold 20 persen.

"Segini banyak kader-kader PDIP, artinya PDIP sudah punya calon, iya kan. Lillahitaalah, garis tangan tinggal tunggu siapa yang nanti akan disebutkan oleh Ibu Ketua Umum, tenang, santai," pungkasnya.

Rekomendasi