Ngaku Belum Dicolek Megawati soal Capres 2024, Ganjar Pranowo: Sabar

| 10 Jan 2023 17:50
Ngaku Belum Dicolek Megawati soal Capres 2024, Ganjar Pranowo: Sabar
Ganjar Pranowo (Gabriella Thesa/ ERA)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku belum ada pertemuan khusus dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkait pembicaraan tentang calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri acara HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

"Belum, belum, belum," kata Ganjar.

Dia lantas menyinggung kembali isi pidato Megawati saat acara HUT PDIP. Menurutnya, semua kader harus bersabar menunggu pengumuman dan arahan dari ketua umum partai terkait soal Capres 2024.

"Ya Bu Mega sudah menyampaikan kan? Sabar," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan tidak akan megumumkan capres pilihannya di momen HUT emas partainya. Meskipun dia menyadari hal itu sudah ditunggu banyak pihak.

Dia lantas mengingatkan kepada kadernya bahwa berdasarkan hasil keputusan Kongres ke-V PDIP, ketua umum partai memiliki hak prerogatif untuk menentukan dan mengumumkan pasangan capres dan cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"Kan saya ketua umum terpilih di kongres partai sebagai institusi tertinggi partai. Maka oleh kongrea partai diberikanlah ketua umum terpilih hak prerogatif siapa yang akan dicalonkan. Sekarang mau nungguin (diumumkan)? Enggak ada. Ini urusan gue," kata Megawati.

Rekomendasi