Sebelum 1 Juni, Megawati-Jokowi Akan Bertemu, Apa Bahas Capres PDIP?

| 11 Jan 2023 09:13
Sebelum 1 Juni, Megawati-Jokowi Akan Bertemu, Apa Bahas Capres PDIP?
Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kelima kanan) memberikan potongan tumpeng kepada Presiden Joko Widodo (kedua kanan) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi akan bertemu.

Keduanya sudah menyusun waktu pertemuan saat makan siang, usai acara perayaan HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023).

"Dalam waktu dekat," katanya.

Kapan pastinya kedua tokoh tersebut bertemu, Hasto tak menjelaskan secara rinci. Dia hanya mengatakan bahwa pertemuan akan dilangsungkan sebelum konsolidasi partai di Gelora Bung Karno (GBK) pada 1 Juni 2023 mendatang.

Megawati dan Jokowi akan membicarakan banyak hal, mulai dari isu krisis ekonomi global, hingga persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Sehingga hal-hal yang terkait dengan tanggungjawab kita bagi masa depan, persoalan ancaman krisis ekonomi itu, akan dibahas oleh kedua beliau dan juga tak terlepas dari persiapan pemilu ke depan agar tidak grusa grusu," kata Hasto.

Ketika disinggung soal apakah Megawati dan Jokowi akan membahas nama calon presiden (capres) yang nantinya diusung oleh PDIP, Hasto irit bicara.

Dia menekankan bahwa pertemuan Megawati dan Jokowi dalam waktu dekat ini merupakan pertemuan rutin biasa. "Yang jelas, dalam pertemuan nanti bapak Presiden Jokowi dan Ibu Mega akan bertemu dan itu rutin. Pertemuan periodik membahas tentang hal ihwal tentang bagaimana Indonesia ke depan," paparnya.

Terpisah, Presiden Jokowi hanya tersenyum ketika dikonfirmasi bahwa sudah mengetahui dan ikut membahas nama bakal capres 2024 yang ada di kantong Megawati.

Dia mengatakan, sebaiknya hal tersebut ditanyakan langsung kepada Megawat. "Tanyanya ke Bu Mega," ucap Jokowi.

Rekomendasi