Sandiaga Sudah Temui Prabowo, Gerindra: Kami Solid, Tidak Mau Diadu Domba

| 16 Jan 2023 19:52
Sandiaga Sudah Temui Prabowo, Gerindra: Kami Solid, Tidak Mau Diadu Domba
Prabowo Subainto dan Sandiaga Uno (Antara)

ERA.id - Ketua DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi menegaskan, seluruh kader partainya tetap solid dan tidak mudah diadudomba. Hal ini menanggapi isu rencana kepindahan Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Saat ini kami solid, termasuk Pak Sandi juga tetap solid. Kami tidak ingin diadu domba atau dipecah belah satu sama lain," tegas Prasetyo saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta, Senin (16/1/2023).

Diketahui, Sandiaga sudah menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta pada pekan lalu.

Menurut Prasetyo, dalam pertemuan itu, Sandiaga menyatakan sikap tetap loyal kepada Partai Gerindra maupun Prabowo. Serta patuh terhadap keputusan partai, termasuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Makna tunduk patuh itu adalah tunduk dan patuh kepada Gerindra di mana kita sudah mengambil keputusan pada saat rapimnas mencalonkan Prabowo sebagai presiden," ucapnya.

Menurutnya, kesolidan dalam kerja sama internal partai sangat dibutuhkan, khususnya dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 termasuk pilpres.

Sebab, memenangkan pemilu tidak bisa dilakukan sendirian, melainkan harus dengan kerja sama seluruh kader partai.

"Bagi kami, Gerindra, perhelatan Pilpres 2024 membutuhkan kerjasama, kesolidan di internal partai. Terus terang kami memprioritaskan konsolidasi internal dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres," katanya.

Untuk diketahui, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Sandiaga Uno bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu dilakukan di tengah isu rencana kepindahan Sandiaga ke PPP.

Momen pertemuan tersebut diunggah di Instagram pribadinya, @sandiuno pada Rabu (11/1).

Dalam unggahannya itu, terlihat Sandiaga menyerahkan buku berjudul '1.500 Inspirasi: Jelajag Perjalanan Sandiaga Uno'. Menurutnya, buku itu mengisahkan perjalannya selama masa kampanye Pilpres 2019.

"Terima kasih Pak @prabowo telah berkenan menerima buku 1500 Inspirasi: Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno. Buku ini adalah catatan perjalanan semasa kampanye pilpres tahun 2019," tulis Sandiaga yang dikutip pada Kamis (12/1).

Rekomendasi