Temui Airlangga Hartarto Hari ini, Golkar Sebut Ridwan Kamil Bakal Diresmikan Jadi Kader

| 18 Jan 2023 13:12
Temui Airlangga Hartarto Hari ini, Golkar Sebut Ridwan Kamil Bakal Diresmikan Jadi Kader
Ridwan Kamil dan Airlangga Hartarto (Antara)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil akan menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada sore hari ini.

Kabar itu dibenarkan oleh Ketua DPD Jawa Barat partai Golkar Ace Hasan Syadzily. Menurutnya, sejumlah elite partainya akan mendampingi Airlangga saat bertemu dengan Emil.

"Kemarin saya berkomunikasi dengan ketua umum, dan ketua umum menyampaikan bahwa hari ini nanti ada kunjungan Pak Emil ke DPP Golkar. Nanti akan diterima oleh ketua umum bersama dengan para pengurus teras Partai Golkar," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Menurutnya, pertemuan itu bisa saja menjadi momen untuk mendeklarasikan Emil sebagai kader Partai Golkar. Sekaligus memberikan kartu tanda anggota (KTA).

"Saya kira prosesnya cukup panjang. Jadi mungkin, mudah-mudahan sore ini sudah mendeklarasikan Emil sebagai kader Partai Golkar," kata Ace.

Begabungnya Emil dengan Partai Golkar diharapkan mampu membantu pemenganan partai berlambang pohon beringin itu di Pemilu 2024, khususnya meraup suara-suara di Jawa Barat.

"Saya sebagai ketua (DPD) Golkar Jawa Barat, tentu ini akan menjadi amunisi untuk pemenangan Golkat di Jawa Barat," ujar Ace.

Sebelumnya, Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) Dave Laksono mengklaim, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah resmi jadi kader Partai Golkar.

"Sudah masuk Golkar lewat Kosgoro. Dengan masuk Kosgoro itu sudah jelas, posisi dia sudah di keluarga besar Golkar," kata Dave di Kantor PPK Kosgoro, Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Menurutnya, dengan bergabungnya Ridwan Kamil ke Golkar maka akan membawa keuntungan elektoral bagi partai berlambang pohon beringan.

Ketua DPP Partai Golkar itu bahkan menyebut Ridwan Kamil sebagai kader terbaik.

"Pastinya dong (membawa keuntungan elektoral). Pastinya beliau saah satu kader terbaik, kita berharap beliau beri sumbangsih," kata Dave.

Rekomendasi