Belum Umumkan Capres-Cawapres 2024, PKB Ngaku Tunggu PDIP

| 19 Jan 2023 18:38
Belum Umumkan Capres-Cawapres 2024, PKB Ngaku Tunggu PDIP
Muhaimin Iskandar (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku, pihaknya menunggu PDI Perjuangan mengumumkan nama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk diusung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Oleh karena itu, PKB belum mengambil sikap maupun mengumumkan siapa pasangan capres-cawapres yang mereka usung di pilpres mendatang.

"Salah satu pertimbangannya itu," kata Cak Imin dikutip Kamis (19/1/2023).

Meski begitu, Cak Imin tentunya berharap koalisi PKB-Gerindra bisa lebih cepat mengumumkan pasangan capres-cawapres yang akan diusung.

"Tapi saya berharap lebih cepat," katanya,

Lebih lanjut, Cak Imin mengungkapkan, PKB dan Gerindra bakal melakukan safari politik setelah pembukaan kantor Sekretariat Bersama (Sekber) yang dijadwalkan pekan depan.

Safari politik itu juga bertujuan untuk mengajak partai politik lainnya bergabung dengan koalisi PKB-Gerindra.

"Setelah pembukaaan posko nanti kita akan bersafari bertemu dengan partai-partai yang akan kita ajak bergabung," kata Cak Imin.

Terkait dengan pengumuman calon presiden dan calon wakil presiden, nantinya akan menunggu hasil safari politik. Gerindra dan PKB juga akan melakukan kalkulasi siapa saja lawannya.

"Tentu menunggu komunikasi dengan partai-partai lain, sekaligus menghitung potensi kompetitor lawan-lawan yang ada," pungkasnya.

Rekomendasi