Resmikan Sekber Gerindra-PKB, Prabowo dan Cak Imin Harap Rekan Koalisi Bertambah

| 23 Jan 2023 12:12
Resmikan Sekber Gerindra-PKB, Prabowo dan Cak Imin Harap Rekan Koalisi Bertambah
Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar resmikan kantor Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB di Menteng, Jakarta Pusat. (Gabriella/ERA.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-PKB, Senin (23/1/2023).

Kantor Sekber Gerindra-PKB berloksi tepat di belakang rumah dinas Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Hari ini kita resmi buka sekretariat bersama Gerindra-PKB," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, peresmian Sekber ini merupakan tindak lanjut kerja sama politik antara Gerindra dan PKB untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Koalisi ini terbentuk dan dideklarasikan pada Februari 2022.

Dia mengatakan, peresmian Sekber ini sekaligus menegaskan kekompakan koalisi Gerindr-PKB yang selama setahun belakangn sudah terjalin.

"Jadi hari ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kita solid, tekat kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan besar kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat," kata Prabowo.

Lebih lanjut, menteri pertahanan itu berharap ke depannya bakal ada partai politik lain yang bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB.

"Kami yakin nanti logonya tidak hanya terbatas dua partai, mungkin tiga, mungkin," ucap Prabowo.

"Jadi ini awalan yang jelas terhadap partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan," imbuhnya.

Sementara Cak Imin menambahkan bahwa koalisi Gerindra-PKB adalah kekuatan politik yang saling melengkapi untuk melanjutkan kesuksesan pemerintah di masa mendatang.

"PKB dan Gerindra adalah kekuataan yang saling melengkapi dan akan sangat lengkap lagi akan disusul partai-partai yang akan bergabung untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera," ucap Cak Imin.

Rekomendasi