Kader Minta Bocoran Nama Cawapres, Prabowo: Jangankan Kalian, Saya Pun Belum Tahu Siapa

| 06 Feb 2023 13:33
Kader Minta Bocoran Nama Cawapres, Prabowo: Jangankan Kalian, Saya Pun Belum Tahu Siapa
Prabowo saat acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Partai Gerindra, Rawamangun, Jakarta Selatan. (Gabriella/ERA.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku belum mengetahui siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan dipilih dan diusung partainya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024)

Hal itu disampaikan dalam pidatonya di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Partai Gerindra, Rawamangun, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Awalnya, saat hendak mengakhiri pidatonya, terdengar teriakan dari salah satu kadernya mengenai sosok cawapres yang akan dipilihanya.

"Cawapres, pak cawapres," kata salah satu kader Partai Gerindra.

Mendengar pertanyaann itu, Prabowo tak kuasa menahan tawa. Dia pun menjawab agar para kadernya tidak perlu khawatir. Apalagi pendaftaran peserta Pilpres 2024 masih cukup lama.

"Cawapres? Masih lama. Tenang saja," kata Prabowo.

Lebih lanjut, dia mengaku tak tahu siapa yang akan menjadi cawapresnya.

"Jangankan kalian, saya pun belum tahu siapa cawapresnya," ucap Prabowo yang disambut tawa seluruh kadernya.

Untuk diketahui, Prabowo kembali meenyatakan diri bersedia menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. Hal ini merupakan keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022.

Di sisi lain, Partai Gerindra juga telah berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa. Salah satu poin perjanjian politik antar kedua partai tersebut yaitu keputusan mengenai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden merupakan keputusan bersama antara Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskadar.

Meski begitu, hingga saat ini koalisi Gerindra-PKB belum mendeklarasikan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung pda Pilpres 2024. 

Rekomendasi