Said Abdullah Tegur Relawan Ganjar: Butuh PDIP tapi Kami Digebuk, Kan Gak Masuk Akal

| 08 Feb 2023 15:51
Said Abdullah Tegur Relawan Ganjar: Butuh PDIP tapi Kami Digebuk, Kan Gak Masuk Akal
Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah. (Antara)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah menegur meminta pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, tak menyerang PDIP terus menerus, bila berharap jagoannya dipilih sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal ini menanggapi bubarnya kelompok relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania. "Kita harapkan, para relawan-relawan ini kalau memang butuh Ganjar untuk dicalonlan PDIP, jangan PDIP digebuk terus sama relawan," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Menurutnya, sangat aneh apabila para relawan ini menyerang PDIP. Padahal, mereka mendukung tokoh yang merupakan kader partai berlambang banteng. "Itu sesuatu yang aneh. Butuh PDIP, tapi PDIP-nya digebuk oleh relawan, kan enggak masuk akal," ucapnya.

Sementara terkait adanya relawan yang membubarkan diri lantaran tak lagi mendukung Ganjar, Said menekankan hal itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan partai politik.

"Enggak ada hubungannya. Relawan Ganjar bubarin, ganjar mania atau ganjaris itu kan enggak ada hubungannya sama partai politik," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Ganjar Pranowo (GP) Mania, Emmanuel Ebenezer mengaku akan membubarkan kelompok relawan yang mendukung gubernur Jawa Tengah di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Emmanuel yanng akrab disapa Noel mengatakan, alasannya membubarkan GP Mania lantaran tak lagi mendukung Ganjar sebagai calon presiden. "Benar (GP Mania akan dibubarkan). Karena kita sudah enggak dukung Ganjar," kata Noel saat dikonfirmasi, Selasa (7/2).

Namun dia tak mau mengungkapkan alasanya secara detail mengapa tak lagi mendukung Ganjar untuk Pilpres 2024. Dia bilang, hal itu akan disampaikan secara terbuka dalam pekan ini. "Alasannya (tidak mendukung Ganjar lagi) gimananya di konpers saja," katanya.

Rekomendasi